Asus Luncurkan Branded Gaming Desktop Pertama di Dunia dengan Core i9 Generasi ke-9

NEWSTODAY.ID, Jakarta – ASUS memperkenalkan ROG Strix GL12CX, sebuah desktop gaming PC pertama yang hadir menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9. Pilihan prosesor tertinggi yang tersedia adalah Intel Core i9-9900K factory-overclocked yang menggunakan konfigurasi 8 core 16 thread. ROG Strix GL12CX juga sudah dilengkapi dengan custom liquid cooling system serta ditenagai kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 terbaru, menjadikannya sebagai branded gaming desktop paling kencang di dunia.

“ASUS sangat senang bekerjasama dengan Intel untuk menghadirkan performa terbaik bagi gamer dan profesional esports,” ujar Vivian Lien, Head of Global Marketing for Gaming untuk Republic of Gamers, sekaligus Chief Marketing Officer untuk ASUS North America. “ROG Strix GL12CX tidak hanya dibangun untuk mendominasi game yang sudah ada lewat prosesor delapan core yang di-overclock, tetapi juga menghadirkan standar industri baru melalui fitur Aura Gaming yang menghadirkan sinkronisasi antara game dengan tampilannya, sehingga memperkaya pengalaman bermain,” ujarnya.

Prosesor Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12CX juga merupakan versi “unlocked” sehingga bisa di-oveclock. Pengguna yang ingin memacu prosesor ini lebih jauh bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan ASUS di gaming desktop ini. Selain itu, berbagai fitur inovatif terbaru lainnya juga hadir di gaming desktop ini.

ASUS ROG Strix GL12CX hadir dengan komponen terbaik yang ada saat ini, salah satunya adalah prosesor Intel Core i9-9900K. Prosesor Intel Core generasi ke-9 tersebut sudah tampil menggunakan konfigurasi 8 core 16 thread yang mampu menghadirkan kemampuan multitasking yang sangat baik. Dengan demikian, penggunanya bisa bermain game sambil melakukan live streaming, merekam gameplay, dan menjalankan aplikasi lainnya secara bersamaan.

Tidak hanya untuk para gamer, ROG Strix GL12CX juga sangat optimal untuk para pekerja kreatif profesional. Melalui performanya yang sangat kencang, gaming desktop ini bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan berat seperti rendering, transcoding, dan lain-lain.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan ASUS untuk meluncurkan ROG Strix GL12CX,” ujar Anand Srivatsa, Vice President and General Manager, Desktop, Systems sekaligus Channel of the Client Computing Group untuk Intel. “Lewat gaming desktop ini, ASUS dan Intel membawakan performa luar biasa dari prosesor Intel Core generasi ke-9 yang dibalut desain mewah kepada gamer dan pengguna enthusiast,” ujarnya.

Prosesor yang disematkan di ROG Strix GL12CX juga dipilih secara khusus dan sudah melalui berbagai stress test. Hal tersebut dilakukan demi memastikan kestabilan performa karena prosesornya tampil dalam kondisi factory overclocked.

Agar bisa berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di komponennya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12CX bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

Kemampuan prosesor yang super kencang tersebut juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari Nvidia, yaitu GeForce RTX 2080. Kartu grafis dengan arsitektur Turing terbaru tersebut memiliki fitur baru yaitu kemampuan mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core untuk menghasilkan detail grafis yang realistis. Kartu grafis ini juga sudah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya.

GeForce RTX 2080 merupakan kartu grafis terbaik untuk prosesor Intel Core i9-9900K. Kombinasi keduanya memastikan pengalaman penggunaan tanpa hambatan sedikitpun.

ASUS ROG Strix GL12CX memiliki tampilan sudut yang tajam di bagian depan dan atas bodinya yang menggambarkan sebuah katana (pedang para samurai). Bodi gaming desktop ini telah dilengkapi dengan sistem RGB LED yang sudah mendukung fitur Aura Sync. Pengguna bisa mengatur tampilan RGB LED yang ada di gaming desktop ini agar bisa saling tersinkronasi satu sama lain.

Tidak hanya antar komponen, Aura Sync juga bisa disinkronisasikan dengan perangkat gaming seperti mouse dan keyboard. Efek yang ditampilkan juga bisa mengikuti game yang sedang dimainkan. Salah satu game yang sudah mendukung fitur ini adalah Call of Duty: Black Ops 4.

Fitur inovatif lain yang ada di gaming dekstop ini adalah hot swap SSD bay. Melalui bay khusus tersebut, pengguna ROG Strix GL12CX bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu melakukan restart pada sistem. Kehadiran bay ini memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade dan memasang SSD baru. Proses pemasangannya bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan alat tambahan.

Bagi pengguna yang lebih suka menggunakan M.2 SSD, ASUS menyediakan modul DIMM.2 di ROG Strix GL12CX. Modul ekspansi ini memungkinkan pengguna untuk memasang dua M.2 SSD ekstra. Selain mendukung sistem RAID untuk performa ekstra, M.2 SSD yang ditanamkan di modul DIMM.2 ini juga sudah dilindungi oleh heatsink sehingga stabilitas performanya bisa tetap terjaga. Modul DIMM.2 ini juga sudah mendukung Intel Optane Memory untuk mengakselerasi hard disk.

Untuk memenuhi kebutuhan gamer saat bermain game, ASUS menyediakan sederet fitur konektivitas terkini dan tercanggih di ROG Strix GL12CX. Konektivitas tersebut terdiri dari WiFi 802.11ac Wave 2 yang mampu memastikan sesi bermain game akan tetap lancar lewat kecepatan transfer data yang sangat tinggi. Selain itu ada juga fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0 sehingga pengguna bisa menghubungkan berbagai peripheral gaming.

Untuk kebutuhan konektivitas lainnya, ASUS juga menyediakan berbagai port seperti USB 3.1 dan USB 2.0. Terdapat juga 2-in-1 card reader serta DVD drive sehingga pengguna tetap bisa menikmati konten yang disimpan di DVD ataupun kartu memori.

Comments

comments


Share: