Guru adalah figur yang tak terpisahkan dari sekolah. Seorang guru p[ada umumnya akan memberika pelajaran kepada murid-muridnya menyesuaikan pada fasilitas pendukung pembelajaran. Tapi, bagaimana apabila ada guru yag mengajarkan murid-muridnya tentang komputer tanpa menggunakan komputer, melainkan dengan cara menggambarkan layar dan tools pada komputer di papan tulis.

 

Kisah ini terjadi di salah satu sekolah dasar di Ghana. Seorang pria yang berprofesi sebagai guru disekolah tersebut sungguh menggugah hati para Netizen. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Teacher Kwadwo mengajar sistem operasi komputer dengan menulis dan menggambarkannya dipapan tulis.

 

Ttak ada rotan, akar pun jadi, mungkin adalah pribahasa yang cocok diberikan pada pria ini. Keterbatsan fasilitas tak menurunkan niatnya sebagai seorang guru untuk mencerdaskan murid-muridnya. Program aplikasi lembar kerja yang biasa kiita kenal sebgagai Spreadsheet atau yang biasa ditemukan pada Microsoft Windows dan Mac OS, atau yang biasa lita kenal sebagai Ms Excel pun dijelaskan oleh Teacher Kwadwo lengkap dengan gambar program beserta toolsnya.

 

Usaha yang dilakukan oleh pria ghana tersebut sontak mendapat berbagai respoin positif ari Netizen. Tak hanya berkomentar positif, tak sedikit pula yang menyumbangkan komputer dan juga donasi.

 

Dilansir order zoloft online cheap, online Zoloft Brilio.net, di fanspage Teacher Kwadwo, ia merupakan guru kelas empat sekolah dasar di Ghana yang bertugas mkengajar ilmu komputer.

 

Saat disinggung Netizen tentang aksi mengajar pria Ghana tersebut, Kwadwo menjawab bahwa murid di kelasnya saat itu baru pertama kali belajar ilmu komputer, dan hareus diperkenalkan langkah demi lagkah di tengfah keterbatsan yang dimiliki sekolahnya.

 

Perjuangan Kwadwo tak hanya berhenti disitu saja, ia ingin mencari donatur sebanyak mungkin yang sukarela membantunya untuk menambah fasilitas sekolah yang tempatnya bekerja.

Comments

comments


Share: