NEWSTODAY.ID – PEKANBARU, Firdaus MT – Ayat Cahyadi, Walikota dan Walikota Pekanbaru terpilih yakin dengan fokus utama mereka dalam membangun Pemerintah Kota (Pemko) baru, dengan mewujudkan Kota Pekanbatu sebagai Smart city yang Madani.

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih itu sebelumnya telah menjalani prosesi pelantikan yang dilaksana pada Senin (22/5) di Gedung Daerah Provinsi Riau, bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih Azis Zainal dan Catur Sugeng. Dengan dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachma, kedua pasangan tersebut telah resmi dan siap untuk menjalankan visi Pemerintah Kota Pekanbaru yang lebih fresh dengan konsep smartcitynya serta menciptakan masyarakat yang madani bagi kota Pekanbaru, Riau.

Firdaus kepada newstoday.id dalam keterangannya menyampaikan, “Alhamdulillah, acara pelantikan pengukuhan baru saja selesai. Semoga amanah yang kami dengan Pak Ayat terima ini bisa dijalani dengan semakin baik. Saya secara pribadi tentunya berharap bagaimana kedepannya antara Pemko dengan Pemprov bisa saling bersinergi. Kemudian membangun Riau sebagai Provinsi bersama,” kata Firdaus.

Ia juga memaparkan penjelasan berupa 6 indikator yang harus ditindak dengan serius sepeti salah satunya adalah masalah pada lingkungan. Kota Pekanbaru akhir-akhir ini banyak digenangi air setelah di guyur hujan. Maka, dirinya membagi fokus kedalam hal tersebut sebagai bagian dari langkah awal penanganan smart environment untuk mewujudkan konsep smart city.

“Smart city yang kami programkan juga mencakupi permasalahan lingkungan seperti banjir. Kami akan mendorong bagaimana lingkungan yang ada bisa lebih cerdas, sehingga diharapkan tidak terjadi lagi banjir,” kata Firdaus.

Dan juga memasuki bulan suci Ramadan dirinya juga akan membagi fokus dalam rangka menstabilkan harga sembako, “Saat ini, pengawasan ketat oleh tim Perdagangan sudah berjalan. Tinggal bagaimana mensinkronisasikan antar instansi vertikal, seperti bulog,” tutup Firdaus.

Perihal program jangka pendek kedepan, pihaknya akan segera melakukan pemetaan serta mengatur koordinasi dengan pihak terkait agar lebih tepat terhadap penanganan stok sembako serta penyalurannya agar tidak terjadi lonjakan harga pada saat bulan suci Ramadhan nanti. clonidine patch price, dapoxetine reviews

Comments

comments


Share: