First Warrior, Gabungkan eSports dengan Reality Show!

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Sebuah terobosan baru di dunia eSports coba di gagas oleh First Media. Salah satu perusahaan internet service provider di Indonesia melalui sebuah acara bertajuk First Warrior. Ajang kali ini bukanlah turnamen eSports seperti yang telah banyak berjalan saat ini. Melainkan sebuah event audisi pencari bakat atlet eSports. Yap, ini merupakan konsep yang pertama kali ada di Indonesia dimana eSports digabungkan dengan Reality Show.

Di tanggal 22 Agustus 2019, First Warrior resmi diumumkan kepada para awak media. Dalam acara press conference tersebut, pihak penyelenggara mentargetkan 15.000 peserta yang akan ikut di acara ini. Kompetisi ini sendiri menjaring gamers dari enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Semarang.

Kompetisi sendiri dibagi menjadi online dan offline. Untuk online akan dimulai di kota Medan tepatnya di Sun Plaza (15 September 2019), Galaxy Mall Surabaya (22 September 2019), Istana Plaza Bandung (29 September 2019) dan Lippo Mall Puri Jakarta (20 September 2019). Sedangkan online akan dibuka pertama di Batam pada tanggal 9 sampai 13 September 2019 dan berlanjut di kota Semarang pada tanggal 16 sampai 20 September 2019.

Game yang dipertandingkan dari turnamen ini adalah Free Fire dengan total hadiah sebesar 1.5 Miliar. Tidak hanya itu saja, para peserta yang lolos juga akan mendapatkan kontrak spesial dari First Media. Ya, mereka akan dibuatkan sebuah tim eSports profesional dibawah naungan First Media. Menarik bukan?

Comments

comments


Share: