5 Tim Indonesia dan Pevita “Quppa” Pearce Buka Gerbang PMPL SEA Championship Menuju PMGC 2021

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Turnamen PUBG MOBILE SEA Championship Season 4 akan segera bergulir mengantarkan 20 tim terbaik dari seluruh Asia Tenggara untuk memperebutkan posisi menuju PUBG MOBILE Global Championship 2021 dan hadiah prize pool sebesar USD 200,000 atau setara lebih dari dua milyar rupiah.

Turnamen berskala internasional yang diinisiasi Tencent Games bersama realme sebagai sponsor utama akan memasuki fase regular season pada tanggal 12 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

Seluruh perjalanan PMPL SEA Championship Season 4 dapat disaksikan secara langsung melalui live stream berkat dukungan Nimo TV, WeTV, dan Esports Fight Club (EFC) sebagai official media partner yang turut meramaikan kemudahan akses siaran pertandingan.

Sebelum memasuki babak regular season, seluruh tim akan dibagi menjadi 5 grup berbeda (group drawing) yang masing-masing berisi 4 tim pada tanggal 8 Oktober 2021.

Indonesia sendiri mengirimkan 5 tim perwakilan terbaik yang didapatkan dari turnamen sepanjang tahun, yaitu RRQ RYU, GENESIS DOGMA GIDS, NFT ESPORTS, BIGETRON RED ALIENS, dan EVOS REBORN.

Kelima tim asal Indonesia akan bergabung bersama 15 tim partisipan lain dari negara Thailand, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

PMPL SEA Championship Season 4 akan menyajikan 3 minggu penuh pertandingan PUBG MOBILE yang terdiri dari 2 tahap utama Weekdays dan Super Weekend, dimana tim dengan perolehan terbanyak akan lolos ke grand finals.

Jadwal PMPL SEA Championship S4
Week 1 : 12-13 Oktober & 15-17 Oktober
Week 2 : 19-20 Oktober & 22-24 Oktober
Week 3 : 26-27 Oktober & 29-31 Oktober
GF : 5-7 November

1. THE INFINITY (Thailand)
2. EVOS REBORN (Indonesia)
3. APG ESPORTS (Kamboja)
4. YANGON GALACTICOS (Myanmar)
5. GENESIS DOGMA GIDS (Indonesia)
6. NFT ESPORTS (Indonesia)
7. BIGETRON RA (Indonesia)
8. RRQ RYU (Indonesia)
9. ONYX ESPORT (Thailand)
10. VAMPIRE ESPORTS (Thailand)

11. MS CHONBURI (Thailand)
12. FAZE CLAN (Thailand)
13. GEEK FAM (Malaysia)
14. TEAM SECRET (Malaysia)
15. 4RIVALS (Malaysia)
16. AXIS REDONE (Malaysia)
17. V GAMING (Vietnam)
18. BN UNITED (Vietnam)
19. EAGLE ESPORT (Vietnam)
20. D’XAVIER (Vietnam)

Mengomentari kehadiran PMPL SEA Championship Season 4, Oliver Ye sebagai Direktur PUBG MOBILE Asia Tenggara mengatakan, “Setiap tahun kami selalu bangga dan tidak sabar untuk menemukan jawara baru perwakilan Asia Tenggara untuk tampil di panggung terakhir PMGC.

Kami sangat bangga untuk membuka PMPL SEA Championship Season 4 dengan tim partisipan baru yang lebih kompetitif, lebih haus akan gelar juara, dan lebih bertabur bintang bersama bintang-bintang besar PUBG MOBILE di seluruh Asia Tenggara.

Indonesia sendiri menunjukkan performa mengesankan pada PMPL SEA Championship musim lalu hingga EVOS REBORN menempati peringkat kedua. Melihat hasil tersebut, kami yakin Indonesia akan membawakan perlawanan yang tidak kalah kompetitif dibanding turnamen musim sebelumnya.”

Selain pertandingan dari 20 tim profesional terbaik, PMPL SEA Championship S4 akan menghadirkan nama-nama besar PUBG MOBILE di setiap negara untuk meramaikan perhelatan turnamen.

Indonesia mengundang Pevita Pearce atau yang lebih dikenal dengan in-game nickname Quppa untuk bersanding bersama pemain profesional menghadapi pasangan dari negara lain dalam showmatch berjudul cold weapon war.

Kemeriahan dan keseruan kompetisi membuat PMPL SEA Championship kian ditunggu oleh seluruh penggemar PUBG MOBILE di seluruh Asia Tenggara setiap tahunnya.

Dukungan penggemar akan menjadi bekal dan semangat setiap tim partisipan menghadapi kompetisi tingkat internasional. Selain untuk mengungguli kompetisi, PMPL SEA Championship menjadi momen penting sebagaimana tim dengan hasil terbaik akan mengamankan posisi di turnamen terakhir PUBG MOBILE di PMGC 2021, oleh karena itu dukungan seluruh penggemar dapat turut disampaikan melalui sosial media @PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL dan seluruh tayangan pertandingan live stream setiap minggu.