BIGETRON RED ALIENS Temani GENESIS DOGMA GIDS Bawa Merah Putih ke PMGC 2021

NEWSTODAY.ID, Jakarta – PMPL SEA Championship Season 4 persembahan Tencent dan realme sebagai sponsor utama baru saja menemukan jawara baru di bawah nama TEAM SECRET. Perwakilan asal negara Malaysia ini berhasil membuktikan diri sebagai tim PUBG MOBILE terbaik di wilayah Asia Tenggara dengan total perolehan 202 dan 4 WWCD dari 15 ronde sengit grand finals. Meski belum berhasil menjadi juara, perwakilan Indonesia BIGETRON RED ALIENS menjadi tim terbaik kedua dengan menjadi runner-up berkat total perolehan 164 poin dan 2 WWCD. Atas pencapaian ini, tim yang diperkuat oleh roster MADTOI, IShotz, Fredo, Jumper, KiD, dan Y2K berhak membawa pulang hadiah utama sebesar USD 30,800 atau setara dengan 430 juta rupiah dan tiket utama menuju PUBG MOBILE Global Championship 2021.

PUBG MOBILE Global Championship sendiri merupakan tingkat turnamen internasional terakhir dalam sebuah musim kompetisi PUBG MOBILE. 20 tim terbaik dari belahan dunia Asia, Eropa, Amerika, Timur Tengah, hingga Afrika berkumpul untuk memperebutkan gelar sejati yang memuncaki tim PUBG MOBILE terbaik di seluruh dunia. Berakhirnya PMPL SEA Championship S4 menandai terpilihnya 8 tim wakil Asia Tenggara untuk melaju ke PMGC 2021 yang akan dimulai pada bulan November 2021. 8 tim tersebut antara lain TEAM SECRET (Malaysia), D’XAVIER (Vietnam), THE INFINITY (Thailand), GENESIS DOGMA GIDS (Indonesia), FAZE CLAN (Thailand), BIGETRON RED ALIENS (Indonesia), 4RIVALS (Malaysia), dan MS CHONBURI (Thailand).

Mengomentari keberhasilan TEAM SECRET menjuarai PMPL SEA Championship S4, Oliver Ye, sebagai Director PUBG MOBILE Southeast Asia mengatakan, “Tingkat kompetisi wilayah Asia Tenggara tidak pernah gagal memberikan hiburan pertandingan PUBG MOBILE terbaik bagi seluruh penggemar. Selamat kepada TEAM SECRET atas pencapaian luar biasa mereka sebagai juara PMPL SEA Championship S4. Kami ucapkan selamat juga kepada BIGETRON RED ALIENS, 4RIVALS, dan MS CHONBURI yang akan melanjutkan perjuangan mereka di PMGC 2021 menghadapi kompetisi di seluruh belahan dunia. Bersamaan dengan penobatan juara ini kami mengantarkan pesan semangat bagi seluruh penggemar untuk tetap mendukung tim favorit mereka agar mencapai hasil terbaik.”

Hari Pertama

Babak pembuka di grand final PMPL SEA Championship S4 langsung disuguhkan dengan pertandingan sengit dari BIGETRON RED ALIENS wakil Indonesia dan EAGLE ESPORT dari Vietnam untuk memperebutkan WWCD perdana. Pertandingan berlangsung di map Erangel hingga zona terakhir yang menyisakan EAGLE ESPORT menjadi pemenang. EVOS REBORN membawakan Indonesia kemenangan pertama untuk grand final PMPL SEA S4 dengan mendapat WWCD pada ronde ke 3 di map Erangel. Hari pertama grand final PMPL SEA S4 ditutup dengan posisi klasemen sementara BIGETRON RED ALIENS di peringkat pertama 75 poin, TEAM SECRET di peringkat kedua 74 poin, dan EAGLE ESPORT di peringkat ketiga 47 poin.

Hari Kedua

Hari kedua menyajikan beragam pertandingan genting yang memberikan dampak penting dalam perubahan posisi klasemen. Perebutan posisi kian menjadi dan belum ada tim yang aman dari ancaman kompetisi. Performa baik di hari pertama BIGETRON RED ALIENS dan EVOS REBORN sayangnya tidak dapat memanfaatkan momentum untuk memperjauh keunggulan di hari kedua. Tim macan putih mendapat kesempatan emas di ronde 7 dan 8 untuk menggandakan WWCD mereka, namun mereka tertinggal selangkah dan hanya berhasil menempati peringkat 3. Nasib serupa dialami tim alien merah setelah bertempur sengit di ronde 9 pada map Sanhok namun hanya menghasilkan peringkat kedua. Hari kedua ditutup dengan wakil Indonesia puasa WWCD dan klasemen sementara yang dipimpin TEAM SECRET total 143 poin, GEEK FAM di peringkat kedua 112 poin, dan BIGETRON RED ALIENS di peringkat ketiga 109 poin.

Hari Ketiga

Kesempatan terakhir dan selangkah lagi menuju pengukuhan jawara sejati wilayah Asia Tenggara. Wakil Indonesia memiliki kans untuk mengungguli kompetisi dengan hanya selisih 34 poin dibandingkan pemimpin klasemen. Sisa 5 ronde harus dimanfaatkan dengan baik oleh wakil Indonesia untuk mengejar kompetisi dan mengamankan posisi. BIGETRON RED ALIENS mendapat tambahan poin krusial berkat WWCD pada ronde 11 di map Erangel. Kemenangan ini menjadi jawaban mereka setelah tertinggal selangkah pada minggu kedua. Hal yang sama tidak bisa dikatakan pada tim macan putih setelah mereka gagal menambah pundi-pundi poin di hari terakhir paling krusial. EVOS REBORN bahkan sempat tersingkir cepat dengan too soon di ronde 13 dan 14. Pemimpin klasemen TEAM SECRET kian menekan kompetisi dengan menambahkan 1 WWCD terakhir di ronde 15, membuat perolehan poin mereka semakin tidak terkejar. PMPL SEA Final S4 diborong TEAM SECRET yang finis di peringkat pertama dengan total perolehan 202 poin dan 4 WWCD, diikuti oleh BIGETRON RED ALIENS yang harus puas di posisi kedua dengan 164 poin dan 2 WWCD, dan FAZE CLAN di posisi ketiga dengan 145 poin dan 1 WWCD.

Performa gemilang Luxxy membawa timnya menempati peringkat 2 menjadi bukti kontribusi individu penting selama perhelatan turnamen PMPL SEA S4. Luxxy dinobatkan sebagai FMVP dengan 5,918 total damage dan 26 elimination sepanjang PMPL SEA Finals S4 2021.