GoPay – MLBB Campus Championship Jadi Sarana Tim Profesional Cari Pemain Profesional Masa Depan

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Sejak dimulai pada tanggal 31 Januari 2020 lalu, saat ini GoPay – Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC) sudah mencapai kota ke tujuh saat mendatangi Universitas Diponegoro, Semarang (25/2). Saat ini sudah ada 17 tim yang akan mewakili universitas mereka masing-masing dan akan bertanding di Top 32 Online Regional Qualifier pada 13 Maret nanti. Tim profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pun makin memperhatikan pertandingan dan kelihaian para pemain yang bertanding di acara GoPay MLCC ini.

Salah satu pemain professional dari tim Rex Regum Qeon (RRQ) yang dikenal dengan nama RRQ LJ, mengaku sudah sempat melihat beberapa pertandingan MLCC dan turut mendukung para pemain amatir yang bertanding di GoPay MLCC.

“Sebelum menjadi pemain profesional, saya juga seorang amatir. Dulu, sebisa mungkin saya mengambil kesempatan untuk ikut dalam pertandingan-pertandingan MLBB dan akhirnya semua proses tersebut memungkinkan saya untuk masuk di salah satu tim eSport terbesar di Indonesia (RRQ)”, ujar RRQ LJ.

Ia pun memberikan dukungan melalui sebuah video bagi para peserta MLCC dan berharap agar para peserta dapat masuk ke kancah eSport profesional.

“Selamat bertanding buat tim MLCC, semoga kalian bisa melakukan yang terbaik dan masuk ke kancah profesional”, katanya melalui sebuah video pendek.

Brand Director dari Moonton Indonesia, Aswin juga menyatakan bahwa GoPay MLCC memang merupakan jalan yang disediakan dari MLBB di Indonesia bagi para amatir di tingkat universitas untuk mengenal bahkan masuk ke industri eSport Indonesia yang sedang berkembang secara pesat. Ia ingin agar para mahasiswa

ingat bahwa ketika mereka ‘bermain’, mereka harus bermain dengan sebuah tujuan (play with a purpose), bukan sembarang bermain sampai lupa segala-galanya.

“Di dunia game dan eSports, kita butuh tenaga muda yang berani dan berprestasi. Maksudnya berani untuk melangkah menghadapi resiko dan tantangan serta menunjukkan prestasinya. Ini tidak hanya untuk pemain/atlet eSport, namun juga sebagai profesional di bidang management, marketing, influencer bahkan production”, lanjut Aswin.

Larissa Rochefort, salah satu top influencer dan cosplayer game MLBB yang baru mendapatkan gelar sarjana di bidang pariwisata dan hadir sebagai salah satu pembicara dalam talkshow mengenai eSport di Universitas Udayana Bali, turut menyatakan bahwa karirnya saat ini diawali dari kegemarannya main game dan menggambar.

“Kegemaran aku untuk bermain game dan menggambar yang mendorong aku untuk menjadi cosplayer. Selain itu, aku merasa tertantang untuk menjadi cosplayer dari segi kreativitas juga dari segi pendalaman karakternya. Ini yang buat aku memilih menjadi cosplayer, bukan sebagai pro player atau caster”, jelas Larissa ketika hadir di GoPay MLCC Kota Bali pada 21 Februari lalu.

GoPay, sebagai sponsor utama dari MLCC menyatakan sebagai platform pembayaran non tunai terbesar di Indonesia, GoPay siap mendukung para pemain untuk bebas menggapai mimpinya.

“MLCC menjadi ajang mahasiswa untuk terus mengeksplorasi hobi bermain game dengan cara mereka sendiri. Tak cuma urusan game, kami harap GoPay dapat terus membebaskan mereka dari segala kerikil pembayaran. Dengan GoPay, mulai top up diamond hingga transfer saldo ke sesama teman kini semakin mudah,” kata Adhitya Pratama, Marketing Manager GoPay.

GoPay MLCC akan mendatangi kota Pontianak, Palembang dan Medan sebelum akhirnya 32 tim akan bertanding di Online Regional Qualifier. Selain bertanding sebagai pemain, para mahasiswa/i juga dapat mengikuti pertandingan shoutcaster hunt serta best supporter competition.