Mini World Buka Program Inkubasi Developer Global, Tawarkan Jutaan Dolar untuk Developer Pemula

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Mini World, game 3D sandbox dengan 500 juta pemain aktif bulanan dari seluruh dunia, menawarkan dunia luas yang hanya dibatasi oleh imajinasi para pemainnya. Sebagai pemain, mereka dapat membagikan hasil kreasi mereka dan menikmatinya bersama teman-teman dan berbagai orang di seluruh penjuru dunia. Mini World juga telah dianugerahi penghargaan “Game Inovatif Terbaik” tahun 2018 dari Google Store.

Dilengkapi dengan alat pembuatan game mutakhir yang mudah digunakan dan dukungan platform konten gameplay berbasis pengguna, Miniwan Tech (perusahaan yang mengembangkan Mini World) telah mengumumkan Program Inkubasi Developer Global. Program ini memungkinkan developer game pemula dan indie untuk mendapatkan penghasilan dari kreasi mereka dalam Mini World.

Tahun 2020 lalu, Miniwan telah memberikan pembayaran lebih dari satu juta dollar kepada para developer global di Mini World yang jumlahnya mendekati 27.000 orang. Tahun ini mereka berencana membagikan total 15 juta dolar kepada semua developer dan membagikan karya luar biasa mereka kepada lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan.

Beberapa developer membagikan kisah inspiratif bagaimana Mini World telah mempengaruhi kehidupan mereka. Chung Tan Phat adalah seorang freelancer berusia 24 tahun dari Vietnam. Dia mulai bermain Mini Games hanya dalam Survival Mode yang menghasilkan dunia acak yang sangat luas bagi para pemain untuk menjelajahi serta menemukan dunia antah berantah dan bertahan hidup.

Suatu hari, dia memutuskan untuk coba mengunduh beberapa peta berbeda hasil kreasi developer lain di Map Gallery. Melihat betapa menariknya menjadi seorang developer game di Mini World, dia memutuskan untuk mulai mengembangkan petanya sendiri.

Kurang dari tiga bulan, salah satu peta buatannya (Vượt Ngục) telah mencapai satu juta unduhan dan memberikannya penghasilan lebih dari 20 ribu Dollar. Sekarang, dia telah memiliki lebih dari 200.000 pengikut di akun gamenya yang terus-menerus menanyakan kapan peta barunya dirilis.

Queen, dikenal juga sebagai wycklover di dalam game, adalah salah satu tutor developer resmi dari Thailand. Para pemain yang ingin menjadi developer di Mini World bisa belajar menggunakan bahasa asli mereka melalui Mini Learning Map bersama tutor kami. Dia juga memutuskan untuk memberikan timbal balik kepada kepada masyarakat dengan cara menyumbangkan penghasilannya dari game.

“Saya berani mengatakan bahwa hal yang paling saya inginkan dalam hidup adalah melihat orang-orang tersenyum dan bersyukur. Itu semua lebih bernilai daripada uang yang saya peroleh dan paling penting dalam hidup saya,” ujar Queen.

“Kami telah mencapai satu juta Dollar pembayaran kepada developer dalam waktu kurang dari setahun selama 2020 setelah meluncurkan program ini. Hal tersebut menunjukkan banyaknya creator berbakat yang menggunakan Mini World untuk memamerkan kreativitas mereka,” kata Skye, Kepala Operasi Developer di Miniwan Tech.

“Mini World didedikasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para developer dan pemain kami. Dengan terus mengembangkan Program Inkubasi Developer Global, kami bisa menyajikan katalog game yang menyenangkan dan inovatif untuk membuat senang para pemain sekaligus memberi penghargaan kepada para developer game atas kerja keras mereka.”

Program Inkubasi Developer Global mengajak para developer pemula dan indie untuk berkreasi di Mini World. Miniwan membuka rencana dukungan developer baru untuk Program Inkubasi Developer di tahun ini. Peserta bisa mendapatkan subsidi bulanan hingga seribu Dollar selama masa inkubasi sebagai dukungan.

Di saat bersamaan, peserta dapat menguasai keterampilan dan menambah pengalaman yang diperlukan untuk platform MWBA kami serta membuat konten dan peta untuk menarik jutaan pemain aktif Mini World. Sehingga, peserta bisa menjadi developer game mandiri setelah masa inkubasi.

Tertarik bergabung? Informasi lebih lanjut bisa langsung diakses melalui link berikut. (Rilis)