Pengurus Besar esports Indonesia Resmi Dilantik, Ini Program Kerjanya

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Setelah melalui proses yang cukup panjang, para anggota pengurus besar esports Indonesia akhirnya resmi dilantik dibawah Ketua Umum Jenderal Pol. Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan mengatakan jika dengan adanya Pengurus Besar esports Indonesia ini akan membawa esports lebih ke arah positif dan mampu membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor.

“Hari ini perubahan terjadi. esports yang tadinya tidak ada, sekarang ada. Bahkan sudah jadi salah satu cabang olahraga. Saya meminta kepada seluruh pengurus bahwa kita harus mampu membawa perubahan, jadi motor penggerak dan motor untuk meraih cita-cita. Mari kelola esports kita dengan cinta dan harapan,” ungkap Bambang Gunawan di acara pelantikan Pengurus Besar esports Indonesia.

Pengurus Besar esports Indonesia sendiri sudah mempunyai beberapa program kerja diantaranya:

  • Regulasi: Penyusunan regulasi esports Indonesia.
  • Anggaran: Peningkatan anggaran pembinaan untuk menjaring atlit esports profesional.
  • esports Training Center dan Venue esports Arena: Membangun esports training center yang tersertifikasi standar internasional, dan pembangunan venue esports arena yang dipadukan dengan daerah tujuan wisata.
  • Kompetisi esports: Peningkatan kompetisi esports secara berjenjang dalam liga profesional, dan menyelenggarakan minimal 1 event pertandingan esports world championship setiap tahunnya.
  • Platform digital esports: Pengembangan platform digital esports termasuk backbone dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pemerintahan seperti Marciano Norman selaku Ketua KONI Pusat, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda Olahraga, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Dewan Pembina esports Sandiaga Uno.