PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 Arena Terakhir Bagi 16 Tim di Babak Grand Final

NEWSTODAY.ID, Jakarta – PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 semakin mendekati penghujung turnamen setelah 16 tim dipastikan lolos ke babak Grand Final. Persaingan sengit 24 tim di babak Regular Season selama sebulan penuh sejak 14 Agustus – 13 September 2020 telah menyajikan berbagai momen terbaik, menghibur, dan cerita paling mengesankan bagi seluruh penggemar PUBG Mobile di Indonesia. Dilaksanakan pada tanggal 25 September – 27 September 2020, babak Grand Final PMPL ID Season 2 akan menghasilkan satu juara sejati sebagai tim terbaik PUBG Mobile di Indonesia dan berhak atas hadiah utama dari total prizepool senilai 2,2 Miliar rupiah. Seluruh pertandingan dapat disaksikan secara langsung melalui live stream channel Facebook Gaming di PUBG MOBILE ID.

Bigetron Red Aliens tampil dominan dan menjawab keraguan pesaing akan apa yang diperlukan untuk menjadi tim juara dunia PUBG Mobile. Menjadi juara babak Regular Season, Bigetron Red Aliens telah mengumpulkan 831 poin, meraih 12 Winner Winner Chicken Dinner. Perolehan yang solid melihat selisih 61 poin dari posisi kedua yang ditempati ION Esports dengan 770 perolehan poin berkat 11 Winner Winner Chicken Dinner. Posisi ketiga terdapat AURA Esports dengan perolehan 721 poin, dan 11 WWCD. Selain mengamankan posisi di babak Grand Final, pencapaian Bigetron Red Aliens memuncaki klasemen secara otomatis juga memberi mereka tiket ke babak utama PUBG Mobile Southeast Asia Finals sebagai salah satu tim perwakilan Indonesia yang akan bertanding dengan tim PUBG Mobile lainnya dari negara tetangga di Asia Tenggara.

“Selamat kami ucapkan kepada 16 tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final PMPL Indonesia Season 2. Namun perjuangan masih belum selesai, babak Grand Final memiliki atmosfer dan menuntut level kompetisi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kehadiran PMPL Indonesia Season 2 semakin mewarnai dan mengembangkan ekosistem Esports di Indonesia, terlihat dari semakin banyaknya tim profesional yang berpartisipasi dan sponsor. Tidak hanya peningkatan dari segi kompetisi saja, kualitas standar siaran juga ditingkatkan. Untuk pertama kalinya pada ajang liga eSports di Indonesia, kami melihat implementasi AR (Augmented Reality), kami menerapkan AR pada penjelasan statistik pertandingan dan segmen performa pemain.  Selain itu, kami memberikan hadiah khusus selama turnamen yang mana para penggemar memiliki kesempatan untuk memenangkan setelan khusus PMPL permanen melalui aktivitas dalam game peti miliarder. Semua itu demi memberikan pengalaman yang lebih imersif dan menunjukkan kualitas terbaik untuk memuaskan penggemar PUBG Mobile melalui PMPL Season 2,” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Pencapaian di puncak klasemen tidak serta-merta lancar tanpa hambatan, bahkan pada minggu keempat Bigetron Red Aliens berada di posisi ketiga di bawah ION Esports dan AURA Esports. Namun momen krusial dan kesempatan emas datang pada laga menegangkan yang disebut Super Week, dimana minggu ke-5 dan minggu ke-6 Regular Season berlangsung selama 6 hari berturut-turut. Sang juara bertahan PMPL ID Season 1 berhasil memberikan penampilan yang impresif mencatatkan 6 WWCD sepanjang Super Week. Perolehan ini yang membuat posisi Bigetron Red Aliens meloncat ke puncak klasemen mengungguli ION Esports dan AURA Esports.

PUBG Mobile Indonesia juga menghadirkan showmatch PUBG Mobile Pro League SEA 4 Countries Battle yang mempertemukan tim peringkat 1-4 dari PMPL Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia/Singapura, Thailand, dan Vietnam. ION Esports, Bigetron Red Aliens, AURA Esports, dan BOOM Esports menjadi wakil Indonesia untuk showmatch ini. Berlangsung selama 4 ronde dalam 2 hari, wakil Indonesia telah menunjukkan performa terbaik mereka. Dua ronde telah dikuasai tim Indonesia dengan sumbangan WWCD dari Bigetron Red Aliens pada ronde kedua dan sumbangan WWCD dari ION Esports pada ronde ketiga. Meski mengamankan dua kemenangan dari 4 ronde yang ada, konsistensi yang ditunjukkan FaZe Clan di seluruh ronde telah mengungguli kemenangan gemilang dan harus puas di peringkat ke-3 dari Bigetron RA dan peringkat ke-5 dari ION Esports. FaZe Clan sukses membawa gelar juara PMPL SEA 4 Countries Battle dan berhak atas hadiah senilai lebih kurang 30 juta rupiah.

Meramaikan babak Grand Final, PUBG Mobile mengadakan Livestream Milestone dimana setiap pencapaian jumlah viewers, penonton akan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik. Terdapat 6 tingkat jumlah viewers yang bisa dimenangkan seluruh penonton yang menyaksikan tayangan Grand Final PUBG Mobile Pro League Season 2. Dimulai dari 100,000 viewers untuk memberi tantangan kepada para caster PMPL, 150,000 viewers untuk kartu spesial PMWL yang sudah ditanda-tangan, 175,000 viewers untuk 5 jaket PMPL Limited Edition, 200,000 viewers untuk 1 unit Sepeda Motor Matic 155, hingga 250,000 untuk 1 unit Sepeda Motor Sport. Pemenang akan dipilih oleh komite yang ada dan akan diumumkan melalui akun resmi Instagram PUBG Mobile di PUBGMobile.esports.id