Review Ragnarok M: Eternal Love 2.0 SEA

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Mobile MMORPG berjudul Ragnarok M: Eternal Love baru saja memberikan update besar bernama update 2.0 yang menghadirkan server baru dan beragam konten baru serta beberapa peningkatan. Pada kesempatan kali ini tim redaksi mencoba berikan review singkat mengenai apa saja update yang diberikan oleh Ragnarok M: Eternal Love versi 2.0 ini untuk server SEA. Update ini telah hadir pada tanggal 26 Februari 2021 untuk server SEA. Tidak perlu berlama-lama, yuk langsung saja simak beberapa poin review kali ini:

Pembukaan Server Baru Memory of Faith

Pertama-tama yang kita bahas adalah pembukaan server baru, dimana telah tersedianya server baru yang bernama Memory of Faith (untuk server global berbeda nama yaitu Destiny’s Promise). Banyak event yang akan hadir secara bertahap setiap minggunya untuk penyambutan server baru ini, jadi jika kalian ingin menjadi yang terkuat di server baru ini maka mulailah dari sekarang.

Kehadiran Kota Baru Eclage

Selain server baru tentunya tidak seru jika tidak ada konten atau kota atau daerah baru yang bisa kalian jelajahi disini. Hadirnya kota baru yang bernama Eclage ini akan menambah semangat para pemain dalam bertualang karena kalian akan kehadiran beberapa monster baru yang hadir pada area sekitaran kota tersebut, selain itu banyak juga kostum, item dan card baru yang bisa kalian dapatkan.

Quest dan Main Story Baru

Main Story Quest baru bernama Oath of Light and Stars juga hadir untuk menambah serunya petualangan yang bisa kalian ambil di prontera pada karakter level 150, dengan beragam reward seperti headwear, costume, dan mounts. Selain itu ada juga Anecdote Quest series yang bisa kalian ikuti mulai level karakter 15 untuk mempelajari tentang legenda dan mitos kota baru Eclage. Serta Singra Master Box Quest yang bisa kalian ikuti mulai karakter level 150 yang berhadiah fashion headgear keren kota Eclage.

Imperial Cryptura Academy

Tempat baru yang disebut akademi ini menjadi tempat awal munculnya para pemain setelah membuat karakter, di akademi ini kalian dapat mempelajari beragam fitur dan mekanisme dari game ini secara berurutan yang telah disusun oleh mentor-mentor berpengalaman. Monster yang ada pada akademi ini pun telah dipermudah dan diturunkan tingkat kesulitannya agar para pemain baru dapat mencapai level 120 dalam beberapa jam.

Job Class Ninja

 

Extended Job Class yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi hadir pada update 2.0 Ragnarok Eternal Love ini. Para pemain dengan Job Novice dapat berubah menjadi Ninja pada level 80. Job Ninja menggunakan senjata dengan tipe Huuma Shuriken. Jika pemain sudah mencapai job level 70, mereka bisa berubah ke job selanjutnya yaitu Kagerou/Shadow Wolf (Male) atau Oboro/Moonlight (Female) dengan senjata bertipe sword. Setelah itu mereka dapat berubah ke job ke-4 yaitu Yamata (Male) dan Amaterasu (Female) jika job level mereka sebelumnya sudah mencapai 60.

Peningkatan Base Level ke 170

Para pemain kini bisa meningkatkan level mereka hingga 170 untuk mencapai job ke-4 yang akan tersedia jika job ke-3 sudah mencapai level 60.

Fitur Baru Offline Battle

Fitur ini bisa kalian gunakan untuk grinding level karakter kalian secara offline, sehingga tidak menghabisakan baterai smartphone. Untuk menggunakan fitur ini kalian cukup membeli Premium agar mendapat offline battle certificate. Karakter akan ke logout pada saat menggunakan fitur ini.

Tampilan User Interface Baru

Pada update 2.0 ini tampilan antar muka Ragnarok Mobile Eternal Love juga mengalami peningkatan agar para pemain lebih mudah dalam menggunakan menu-menu yang tersedia, selain itu tampilan bisa diubah dari 2.5D ke 3D secara cepat.

Tampilan pada menu pembuatan karakter juga mengalami perubahan yang signifikan, dimana setelah update ini pembuatan karakter akan dihadapkan pada aktifitas sang peco yang sedang menarik kereta penumpang yang didalamnya terdapat berbagai karakter dengan job terbaru.

Kota Prontera juga tentunya mengalami reovasi besar-besaran dimana kota ini adalah kota utama dari kerajaan Rune Midgard, dimana Prontera menjadi lebih luas dan lebih terang daripada sebelumnya. Selain itu kalian juga akan mendapatkan buff movement sebesar 25% jika mengendarai tunggangan di kota.

Mekanisme Baru Ancient Relics

Mekanisme ini menghadirkan beberapa equipment baru dengan stats dan efek yang powerful, untuk bisa mengaksesnya level karakter kalian harus mencapai lebel 140 dan menyelesaikan quest dari NPC Rowanne di Prontera.

Dungeon Baru Palace of Beauty

Dungeon map baru untuk solo karir ini akan tersedia pada level 150 setelah menyelesaikan quest bernama Distant Call. Pada dungeon ini kalian akan dihadapkan pada beberapa monster sekaligus MVP dan puzzle yang harus kalian selesaikan, tentunya reward menarik akan menanti kalian jika kalian berhasil menyelesaikan setiap tantangannya.

Revenant MVP Baru

Di update 2.0 ini juga kehadiaran MPV baru seperti Stormy Knight dan Kaho yang berhadiah Card dan Blueprint.

Card Baru

Seperti sebelumnya kehadiran MVP baru juga pastinya menghadirkan beberapa kartu baru yaitu Stormy Knight Card dan Firelord Kaho Card.

Pet Baru

Kalian juga akan kedatangan teman petualangan baru yaitu Pet Doll Devil yang bisa kalian tangkap dengan penjinak Rainbow Lollipop, lalu Pet Mimmy Monster yang bisa kalian tangkap dengan penjinak bernama Vanilla Pudding, lalu Pet Wanderer yang bisa didapatkan dengan melakukan fusion dari Pet Injustice dan Pet Dokebi, lalu Pet Jakk yang bisa didapatkan dengan fusion Pet Cuve, Pet Mimmy Monster, dan Pet Whisper, serta Eddga yang bisa didapatkan dengan fusion Pet Yoyo, Pet Doll Devil, dan Pet Medusa.

Pet Adventure New Map

Pada update 2.0 ini para pemain akan mendapatkan dua map baru yaitu Time Garden (Lv 158) dan Floating Star Rock (Lv 160), yang dimana menhadirkan reward baru seperti card, material dan blueprint.

Tier Baru pada Fitur Symthesis

Kedatangan update 2.0 ini menghadirkan Garment dan Footgear dengan tier baru, kalian bisa mulai mengmpulkan barang dari sekarang untuk mulai melakukan sintesis.

Fitur Baru Fortune Coin

Sesuai namanya, fitur ini akan memberikan kalian keberuntungan tapi jika benar-benar beruntung. Fortune Coin bisa kalian gunakan di Niflheim Purgatory dan Valhalla Ruins yang akan memberikan reward setelah kalian mengalahkan setiap boss.

Peningkatan Fitur Lainnya

Guild level 1 kini dapat menampung hingga 100 pemain.

Quest pada minimap juga di optimasi dimana quest dengan 10 level lebih rendah dari karakter akan otomatis tersembunyi, kecuali main quest, special event quest, dan wasteland quest.

Mentor system juga mengalammi update dimana kalian bisa mulai menjadi mentor mulai dari level 90 sampai 130.

Equipment Crafting juga mengalami optimasi dimana kalian bisa menggunakan rapid craft untuk membuat equipment dengan jumlah banyak, lalu tersedia juga novice supply station yang bisa kalian gunakan untuk membeli beberapa material yang dibutuhkan untuk crafting dengan harga yang murah, crystal of chaos shop juga sudah disesuaikan dengan menambahkan low level material, max purchase limit dari lucky shop juga sudah ditingkatkan menjadi 999.

Default Backpack Storage ditingkatkan menjadi 185 slot sedangkan default personal inventory storage ditingkatkan menjadi 215, sedangkan pada auto skill slot juga ditingkatkan menjadi 5.

Fungsi Asisten juga mengalami pengingkatan pada user interface yang dimana memudahkan para pemain untuk menyelesaikan mission board quest, lalu quest unlock headware dan minstrel dihilangkan dari tab tutorial, selain itu NPC penjual voucher asisten kini dapat ditemukan di ruang asisten.

Selain itu pada kafra adventure log juga mengalami update yang bisa kalian lihat untuk mendapatkan beragam reward berdasarkan tingkatan level kalian.

Petualang dapat menikmati Ragnarok M: Eternal Love 2.0 dan menjadi pelopor generasi server baru sekarang. Unduh di sini: