RRQ Academy Lahirkan Tim Esports Baru Guna Ramaikan Industri Esports Tanah Air

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Menjadi atlet esports kini merupakan salah satu cita-cita yang diimpikan oleh mayoritas generasi milenial. Terlebih karier dan industri esports sekarang telah berkembang dan berpotensi menjadi lebih besar di beberapa tahun mendatang. Team RRQ, melalui RRQ Academy menjadi platform bagi anak-anak muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi berkarir sebagai atlet esports.

RRQ Academy tidak hanya menawarkan kesempatan belajar bagi para penggemar game untuk lebih memahami lebih dalam game favorit mereka, tetapi juga sebagai batu loncatan untuk terjun ke dunia esports. Dengan mengikuti kelas RRQ Academy dan mendaftar melalui website resmi (teamrrq.com/academy), para peserta pun memiliki kesempatan menjadi official team RRQ Academy selama 3 bulan. Mereka juga diwajibkan untuk mengikuti beberapa tahap, salah satunya adalah turnamen internal RRQ Academy yang diisi oleh 8 tim yang sudah menjuarai scrim.

Scrim atau pertandingan latihan tersebut dilaksanakan minimal dua kali dalam satu bulan dan tanpa biaya pendaftaran bagi peserta RRQ Academy . Bagi tim yang berhasil menjadi juara 1 pada setiap scrim, akan mendapatkan slot untuk mengikuti turnamen RRQ Academy. Setelah terkumpul 8 tim yang berhasil menjadi juara 1 di scrim, barulah tim-tim tersebut bisa mengikuti turnamen internal RRQ Academy dan pemenangnya akan langsung mendapat kesempatan dikontrak oleh tim RRQ Academy selama 3 bulan sebagai officialteam untuk mewakili nama RRQ Academy dan mengikuti berbagai turnamen resmi, guna mengasah kemampuan mereka.

“RRQ Academy ingin dapat memberikan kontribusi lebih bagi dunia esports di Indonesia, dengan melahirkan tim resmi RRQ Academy, yang terdiri dari alumni-alumni kami. Tim yang terbentuk pun telah mendapatkan sesi pelatihan bersama dengan coach. Kesempatan untuk menjadi tim resmi RRQ Academy merupakan kesempatan emas bagi lulusan kami yang ingin mengembangkan karir lebih lanjut di industri esports di Indonesia.” ujar Robert Siedharta, Head of Business Development RRQ Academy.

Dengan menjadi official team selama 3 bulan, peserta juga menerima fasilitas tambahan, seperti jersey resmi RRQ Academy, masuk ke dalam squad resmi RRQ Academy, coaching clinic, gratis biaya turnamen serta evaluasi setelah mengikuti turnamen guna meningkatkan performa dari tim.

Pada beberapa waktu yang lalu, RRQ Academy sukses menggelar turnamen pertama dan melahirkan tim resmi RRQ Academy yang pertama, beranggotakan Archfiend, RP x Acedia, Yakult, Superboy, dan Zanking. Berkenalan lewat program RRQ Academy, kelima roster yang menjadi perwakilan tim selama 3 bulan ke depan ini disatukan oleh visi dan misi yang sama. Mereka adalah contoh nyata bagaimana RRQ Academy bisa mengeluarkan kemampuan terbaik peserta dan menyatukan mereka untuk menjadi pemenang.

Tentu harapannya dengan terlahirnya tim resmi RRQ Academy ini, platform RRQ Academy dapat menjadi salah satu gerbang utama bagi para calon atlet esport Indonesia untuk dapat meningkatkan standar industri esport tanah air, sehingga tim-tim esport Indonesia diakui dan disegani di seluruh dunia.