Xavier Semarang memenangkan Delta Cup perdana: Mobile Legends Bang Bang

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Setelah melalui tiga hari kompetisi yang sangat ketat (13-15 Mei), tim esport komunitas yang menjanjikan, Xavier Semarang berhasil mengalahkan tim DG Esports untuk menjadi juara Turnamen Delta Cup perdana: Mobile Legends Bang Bang. Delta Cup adalah inisiatif dari Battle of Warriors League (BoWL), yang bertujuan untuk menyediakan platform dan mempersiapkan bakat-bakat esport di masyarakat.

Kompetisi hari terakhir dimulai dengan Xavier Semarang dan DG Esports dengan nyaman mengalahkan lawan mereka masing-masing yaitu Tim Ceria 7 dan Tim Unexpected untuk membawa mereka ke Semi- Final. Sementara Xavier Semarang dapat dengan mudah mengatasi The Pillars Quinx 2-0, DG Esports dipaksa untuk memainkan 3 pertandingan melawan tim 7Heaven yang keras kepala, tetapi pada akhirnya DG Esports keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan 7Heaven 2-1.

Di babak final, Xavier Semarang memenangkan pertandingan pertama sebelum DG Esports membalas dendam di babak kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meskipun melakukan perlawanan yang sangat keras dan berani, DG Esports tidak dapat mengatasi kerja tim dan strategi dari tim Xavier Semarang yang sangat baik saat mereka mengalahkan DG esports di babak terakhir dengan sangat baik.

Xavier semarang pada akhirnya dinobatkan sebagai juara perdana Delta Cup: Mobile Legends Bang Bang. Dengan dukungan yang dermawan dari para sponsor, Red Bull, Indomaret, Indofood dan Pop Mie, Xavier Semarang tidak hanya memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp7.000.000, tapi mereka juga akan menerima voucher E-voucher Indomaret IDR 2.000.000 dan 20 karton Pop Mie, A Q U A B I L L dari The Pillars Quinx dinobatkan sebagai MVP turnamen. Pemain Marksman ini membawa timnya ke semifinal dengan Skill yang mumpuni, pilihan hero dan item build yang baik.

Khufra dan X Borg adalah pahlawan yang paling banyak dipilih selama turnamen, sedangkan pahlawan yang paling sering dibanned adalah Claude dan Natalia. Mendapat semangat dari respons yang hangat terhadap kompetisi pertamanya, BoWL akan kembali dengan turnamen yang lebih menarik pada beberapa bulan yang akan datang.