NEWSTODAY.ID – JAKARTA, Kebakaran yang hampir melahap ratusan lebih rumah warga di lima RT (Rukun Tetanga) wilayah Kebon Pala 1, Jakarta Timur pada Minggu (20/08/2017) menyisakan haru pada setiap keluarga maupun rukun tetangga sekitar. Tanpa terkecuali NK (26) Warga Kebon Pala I Tanah Rendah, kelurahan Kampung Melayu, Jakarta.

Ia menuturkan bahwa dirinya menyaksikan kepanikan yang mencekam saat si jago merah melahap rumah-rumah warga pada kejadian kemarin sore (20/08)A�disekitar tempat kejadian. Informasi yang disampaikan kepada newstoday.id, “Awalnya tetangga saya didekat rumah sedang memasak puding, memang suasana 17-an tidak dapat dibendung sehingga beliau meninggalkan rumahnya saat sedang memasak tanpa memerhatikan ‘thinner‘ (bahan mudah terbakar) didapurnya. Tidak lama kemudian, api sudah membesar bersamaan dengan angin yang bertiup kencang serta ada tabung gas pemilik rumah juga ikut meledak karena terbakar”, kata NK saat dimintai keterangan yang juga bertempat tinggal dilokasi kejadian (kebakaran).

NK pun juga memaparkan beberapa rumah sanak sodaranya menjadi sasaran keganasan si jago merah, namun kebakaran akhirnya berhenti ketika tim Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur mengerahkan 20 unit mobil pemadam pada pukul 18:00 WIB.

Suasana kejadian di wilayah Kebon Pala 1, api melahap beberapa rumah warga sesaat sebelum membesar pada Minggu, 20 Agustus 2017. Foto : istimewa/newstoday.id-arsip

paroxetine buy online, acquire Zoloft

Belum diketahui berapa jumlah korban yang diakibatkan pada kebakaran tersebut. “Baru kali ini dengan mata kepala sendiri saya menyaksikan panik yang luar biasa sore tadi, Puji syukur Allah, kami sekeluarga khususnya selamat dari musibah dan sekaligus dari teguran itu”, ungkapnya.

Personel Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur sampai dengan dini hari ini (21/08) sedang melakukan strelisasi lokasi kejadian, agar dari pihak berwajib dapat mendata korban yang terkena musibah pada kebakaran kali ini. “Mohon kepada rekan-rekan sekalian yang bisa membantu, agar dapat langsung datang ke Kebon Pala I Tanah Rendah. Kelurahan Kampung Melayu, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, jika memang memiliki sanak-saudara yang tinggal didaerah sekitar”, Tutup NK.

Sumber Foto : Istimewa/newstoday.id

Comments

comments


Share: