NEWSTODAY.ID, Jakarta – where can i buy clonidine, order lioresal Sindikat penyebar isu provokatif bernama The Family of MCA telah terbongkar kedoknya oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bersama Direktorat Keamanan Khusus Badan Intelejen Keamanan. Sindikat tersebut tergabung dalam sebuah grup di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, grup tersebut seringkali melempar isu-isu provokatif di media sosial. Mulai dari isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia, penculikan ulama, pencemaran nama baik Presiden, Pemerintah, serta tokoh-tokoh lainnya.

Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Kompas (27/2/2018), para pelaku yang berhasil diamankan antara lain ML di Tanjung Priok, RSD di Pangkal Pinang, RS di Bali, dan Yus di Sumedang. Selain menyebarkan konten-konten provokatif, grup ini juga seringkali menyebarkan konten berisi virus yang dapat merusak perangkat elektronik sang penerima.

Atas aksinya tersebut, para tersangka akan dijerat dengan hukuman dugaan penyebaran ujaran kebencian kepada orang lain. Saat ini, pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para tersangka.

Sumber Foto: Batamnews dan Tribunnews

Comments

comments


Share: