order viagra online cheap, purchase lioresal NEWSTODAY.ID, Medan -A�Dalam agama, hantu sebenarnya adalah jin yang menyerupai orang yang telah meninggal. Hantu akan muncul dengan kemiripan dengan almarhum baik dari segi penampilan, perilaku, ataupun suara. Namun, hingga detik ini para ilmuwan masih memperdebatkan keberadaan hantu. Banyak dari ilmuwan yang tidak mempercayai keberedaan hantu di muka bumi ini. Apapun yang dikatakan dari sudut pandang agama, para ilmuwan masih tetap mempercayai apa yang mereka temukan dari segi ilmu pengetahuan saja. Mereka tetap percaya bahwa hantu itu adalah ilusi yang dibuat-buat oleh otak saja.

Michael Persinger, seorang ahli syaraf asal Kanada pernah mempelajari keterkaitan efek medan elektromagnetik dengan persepsi manusia terhadap hantu. Dari penelitiannya tersebut menghasilkan sebuah hipotesis yang menyebutkan bahwa medan magnet yang berdenyut secara tidak nyata di bawah kesadaran manusia. Hal ini lah yang menyebabkan seolah-olah kehadiran sosok hantu terasa begitu nyata. Atau lebih singkatnya, Hantu adalah ilusi yang dibuat oleh kita.

Lantas bagaimana dengan kesurupan? Secara ilmiah menurut ilmu psikologi dikenal yang namanya DSM V, yang menjadi edisi terburu dari DSM. DSM merupakan kependekan dari Diagnostic and Statistical Manual for Mental Disorder. DSM menjadi sangat penting karena berperan sebagai buku manual dalam yang akan dipakai untuk menganalisis gangguan-gangguan mental. Dalam DSM V, kita akan mengetahui masalah-masalah yang terkait dengan gangguan disosiatif.

Gangguan disosiatif adalah suatu kondisi yang terjadi ketika anda tidak mengendalikan pikiran dan perilaku, sebagai contoh kepribadian ganda, disosiatif fugue, dan lain-lain. Dan Dissociative Trance Disorder (DTD) adalah sebutan untuk kesurupan di dalam bahasa medis. Ini adalah sebuah kondisi saat banyaknya tekanan-tekanan sosial yang berhubungan langsung dengan mental dan masuk ke dalam alam bawah sadar manusia. Tekanan dalam alam bawah sadar dari berbagai faktor seperti faktor psikologi, sosial dan spiritual bahkan membuat orang bertindak aneh bahkan sampai hilang ingatan

 

Comments

comments


Share: