zoloft tablets buy, purchase Zoloft NEWSTODAY.ID, Bandung – Raksasa ritel H&M baru-baru ini mendapat kecaman dari jagat dunia maya terkait iklannya yang dianggap berbau rasis karena menggunakan model anak berkulit hitam dengan mengenakan hoodie yang bertuliskan coolest monkey in the jungle (monyet terkeren di hutan).

Iklan tersebut dicap bernada rasis dan tak dapat diterima oleh para pengguna media sosial. H&M pun dituntut untuk segera menghapus iklannya tersebut dari koleksi busana di toko daringnya.

Image : instagram.com/rlukaku9

Bahkan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku mengungkapkan kekecewaannya dalam laman instagramnya. Ia menulis “Kamu adalah pangeran yang akan segera jadi raja. Jangan biarkan ada orang yang mengatakan bahwa kamu berbeda… #blackexcellence.” Tak hanya itu ia juga mengedit slogan yang tertera pada hoodie menjadi ‘Black is Beautiful’.

Image : twitter.com/theweeknd

Tak hanya Lukaku yang mengungkapkan kekecewaannya. Penyanyi asal Kanada, The Weeknd juga mengungkapkan kekagetannya lewat akun twitter miliknya. 

“Bangun pagi ini dan terkejut serta malu dengan foto ini.”

The Weeknd menuangkan kekecewaannya terlebih karena ia memiliki kesepakatan kerjasama dengan H&M.

“Saya sangat tersinggung dan tidak akan lagi bekerja sama dengan H&M.”

Menanggapi banyaknya protes yang dilayangkan kepada H&M dari para selebriti dan juga warganet, H&M pun akhirnya buka suara.

Dikutip dari The Independent, juru bicara H&M mengatakan bahwa gambar tersebut telah dihapus. Ia menambahkan: “Kami mohon maaf kepada siapapun yang mungkin tersinggung karena ini.”

Image : instagram.com/hm

H&M juga meminta maaf terkait iklan yang dikecam rasis tersebut pada laman instagram resmi mereka.

“Kami mengerti bahwa banyak orang marah dengan gambar di hoddie anak-anak tersebut. Kami, yang bekerja di H&M, hanya bisa setuju.

Kami sangat meminta maaf karena foto tersebut, dan kami sangat menyesali tentang kenyataan tersebut. Akan tetapi kami bukan hanya menghapus foto tersebut dari laman kami, tapi juga menghilangkannya dari daftar penawaran produk kami. 

Sangat jelas bahwa rutinitas kami tidak diikuti dengan cara yang tepat. Kami akan melakukan investigasi mengapa hal ini bisa terjadi untuk mencegah kesalahan seperti ini terulang kembali.

Comments

comments


Tags:
Share: