Intel Optane

NEWSTODAY.ID – JAKARTA, Intel Optane bisa dibilang merupakan salah satu komponen serta fitur yang paling ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, Intel Optane mampu merubah peforma Hardisk konvensional menjadi SSD yang notabene memiliki kecapatan membaca dan menulis data dengan cepat bahkan hingga menyentuh 10 kali lipat.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Seagate pagi ini (5/9/2017), Intel Optane resmi diperkenalkan. Bentuk Intel Optane sendiri mirip dengan SSD M.2 yang ada di pasaran saat ini. Tentunya, ada syarat tersendiri bagi kalian yang ingin merasakan Intel Optane di komputer seperti chipset Motherboard minimal B250 yang memiliki slot SSD M.2, dan prosesor Intel Generasi ke 7 minimal Core i5.

Di hari peluncurannya kali ini, Intel Optane memiliki dua versi dengan kapasitas yang berbeda yakni 16 dan 32 GB. Kisaran harganyta sendiri adalah Rp. 700 ribuan untuk yang 16GB dan Rp. 1,5 jutaan untuk yang 32 GB. Berikut ini hasil pengetesan peforma Intel Optane yang disandingkan dengan Intel Baracuda:

periactin tablets buy, clomid reviews Intel Optane

Dari hasil tersebut, tentu saja banyak sekali keunggulan yang diberikan oleh Intel Optane. Seperti loading screen yang lebih cepat, waktu rendering video yang lebih optimal, dan masih banyak yang lainnya. Saat ini, Intel Optane sendiri sudah bisa dibeli di Indonesia.

Comments

comments


Share: