Setya Novanto

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Kasus korupsi e-KTP yang melibatkan ketua umum Partai Golkar yakni Setya Novanto masih berlanjut. Istri dari Setya Novanto yakni Deisti Astriani Tagor sempat dipanggil oleh KPK di hari Jumat (10/11/2017) kemarin. Namun, ia tidak bisa memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sakit.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Kabiro Humas KPK Febri Dianslah. Kepada Wartawan, ia mengatakan jika Deisti Astriani Tagor telah dipanggil oleh KPK pada hari Jumat kemarin sebagai Saksi. Namun, Deisti tidak bisa datang dan justru memberikan surat keterangan sakit kepada KPK. Deisti sendiri diperiksa selaku mantan Komisaris dari PT Mondaialindo Graha Perdana

Surat keterangan tersebut berasal dari Aditya Medical Centre yang ditandangani langsung oleh Okky Khadarusman selaku dokter dari Rumah Sakit tersebut. Dari surat tersebut, Deisti diharuskan untuk istirahat selama 1 minggu dari tanggal 10 November 2017. Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Detik (13/11/2017).

Meski begitu, pihak penyidik dari KPK sendiri mengaku siap melayangkan surat panggilan kembali agar Deisti bisa diperiksa pada hari Senin mendatang. Tentunya, KPK pun memberi peringatan tegas agar Deisti bisa mematuhi hukum yang berlaku dengan menghadiri panggilan dari KPK.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Setya Novanto sempat memenangi praperadilan dengan KPK di tanggal 29 September 2017 silam. Namun, kasus tersebut masih berlanjut sehingga KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kembali. Setya Novanto sendiri diduga terlibat kasus korupsi e-KTP yang melanggar Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. order clonidine, acquire Zoloft

Comments

comments


Share: