KARA, “One Stop Entertainment” Apps Terbaru di SMARTPHONE

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin memilih akses mudah dan cepat, memunculkan ide para perusahaan bergerak membuat aplikasi yang dibutuhkan. Bisnis digital bermunculan dan beberapa terbukti sukses menjadi “unicorn apps” yang kini banyak digeluti antara lain e-commerce, transportasi online, fintech, games hingga konten hiburan.

Graha Karindo Interaktif (GKI) sebuah perusahaan jasa startup digital yang bergerak di bidang mobile app developer menggagas aplikasi hiburan dengan fitur interaktif, modern dan muktahir yang mudah digunakan lintas generasi. Pesatnya perkembangan smartphone, media sosial, web e-commerce dan informasi, mendorong pasar apps social. Para ekonom berpadandangan besarnya potensi pangsa pasar Indonesia yang besar -berdasar jumlah penduduk, di bawah Cina dan India- menjadikan market terbesar di regional Asean. Segmen konten live broadcast diyakini tumbuh lebih tinggi tahun ini seiring tren positif pada dua tahun terakhir.

Berangkat dari riset karakteristik dan trend yang berkembang di Indonesia, GKI memperkenalkan “KARA”, aplikasi sebagai platform “One Stop Entertainment” dengan fitur utama: live karaoke, streaming, music playlist, radio dan vlog serta terhubung dengan social media yang memungkinkan penggunanya saling mengikuti.

“Kami bangga dengan kerja keras dan hasil yang telah dicapai Kara sebagai aplikasi Karya Anak Bangsa Meski begitu, kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan dan pencapaian yang perlu dilakukan secara business maupun operasional,” jelas Hendratno Chandra selaku COO GKI. “Dengan tim yang solid, mulai dari developer, quality test control berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri ini, serta para marketing strategist di pasar Indonesia, kami yakin dapat menjawab segala tantangan yang ada,” lanjutnya.

Saat ini GKI juga menjajaki beberapa ide startup layanan jasa digital di beberapa bidang. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini terbuka menjalin kerjasama dengan pengembang lokal maupun investor modal asing. Dengan aplikasi KARA, pengguna dapat bernyanyi (karaoke) secara online, mengunggah video, mendapat tanggapan atau komentar, mendengarkan radio, menikmati konten musik dan menyimpan pustaka pilihan. Pengguna dapat memilih dan mendengarkan lagu favorit, menjadi host siaran, berbagi cerita dan informasi, mencari teman, sekaligus berkarya lewat suara.

Berikut beberapa fitur unggulan KARA APPS:

  • Music: Pilih dan putar lagu favoritmu dari beragam genre playlist yang tersedia di KARA
  • KARAOKE : Biarkan dunia mendengar suaramu! Dengan fitur karaoke dari KARA, pastikan suaramu akan didengar dunia.
  • Vlog : Abadikan cerita hidupmu dengan Vlog KARA. Semua kenangan dapat tersimpan dalam sebuah karya vlog.
  • Live streaming : Siarkan kehidupanmu dan jadilah terkenal! Fitur live streaming bikin kamu selalu update terhadap kekinian. Siapapun bisa jadi inspirasi.
  • Reward (*new-unique) : Dapatkan penghasilan tambahan! Hanya di KARA, baik talent maupun penonton streaming dapat menghasilkan uang. Segera bergabung dan manfaatkan fitur ini!
  • Photo Album: Berbagi foto dengan KARA. Foto dimanapun dan tunjukan ke teman-temanmu semudah berkedip.
  • Radio Stream: Mendengarkan radio lokal di satu aplikasi.
  • Lokasi: Cari teman di dekatmu. Fitur ini membantu kamu menemukan teman yang ada di sekitarmu.
  • Chat : Interaksi dengan favoritmu. Ingin ngobrol sama idola dan favoritmu? Gunakan fitur chat untuk berinteraksi dengan bintang dan selebriti KARA.

GKI optimistis KARA dapat hadir sebagai aplikasi hiburan (entertainment) yang pas untuk kalangan muda. Selain sebagai media alternatif ekspresi dan eksis, aplikasi ini juga dapat memberi benefit bagi para pengguna. Dengan berbagi talenta, pengalaman dan kreativitas hingga terbukti dapat menjadi penghasilan tambahan bagi para penggunanya. Dengan memahami bahwa setiap karya dan moment adalah berharga, KARA menjadi aplikasi istimewa pertama yang memberikan benefit langsung, baik bag performer maupun viewer.

Comments

comments


Share: