NEWSTODAY.ID, Bandung – Kenalkan karakter siswi berhijab yang tampil di manga (komik) Jepang. Karakter protagonis berhijab ini dibuat oleh dua komikus asal Jepang, Tsunami Umino pada story dan Shinji Ohara pada Gambar.

Karakter Pria berkacamata : “Meteor raksasa akan jatuh ke bumi. Apa yang harus kita lakukan sebelum datangnya hari berakhirnya dunia (hari kiamat)?”

Wanita berhijab : “Naik Haji…!”

Itulah sepenggal kisah yang ada dalam komik tersebut. Selain itu, ada juga ucapan dari wanita berhijab yang mengatakan “Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh”.

Komik tersebut bertema “Hari itu dunia berakhir”, komik ‘oneshot’ karya Umino ini dimuat dalam majalah Kiss (majalah komik bulanan Jepang) edisi terbaru.

Umino di dalam blognya menjelaskan bahwa ia sangat menghargai agama Islam, bahkan untuk menulis cerita komik ini, ia sampai meminta bantuan kepada ahli agama Islam di Jepang.

Hal tersebut ia lakukan agar tak ada kesalahan dalam menggambarkan ajaran agama Islam.

Bahkan Umino juga menuliskan naskah komiknya berulang kali dibantu oleh ahli agama Islam guna meminimalisir kesalahan.

Perlu diketahui bagi kebanyakan komikus Jepang, tidaklah mudah untuk memasukan unsur agama Islam ke dalam karyanya. Namun, belakangan mulai bermunculan komikus Jepang yang berani mengangkat tema Islam dalam karyanya, walau jumlahnya masih sedikit.

Salah satunya adalah Tsunami Umino itu sendiri, Umino sebelumnya dikenal setelah membuat cerita komik ‘The Full Time Wife Escapist’ yang mana di tahun 2016 komik tersebut dibuatkan versi Live Actionnya.

Drama ‘The Full Time Wife Escapist’ sendiri dibintangi oleh Gen Hoshino dan Yui Aragaki.

Sementara Sang mangaka (komikus) Shinji Ohara sebelumnya telah membuat beberapa manga sebelumnya salah satunya saga ‘Nijuu Mensou no Musume’.

Komik ini pun mendapat berbagai tanggapan dari warganet :

Kira-kira berhasilkah dia naik haji, sebelum hari berakhirnya dunia terjadi? buy paroxetine, Zoloft withoutprescription

Comments

comments


Share: