KASKUS bersama AXIS Gelar Acara Mobile Games Festival, KASKUS Battleground 2018

NEWSTODAY.ID, JAKARTA – KASKUS bersama AXIS akan melaksanakan Festival Games Mobile 2018 berjudul “KASKUS Battleground” nantinya akan berlangsung sepanjang tahun 2018 hingga 2019 mendatang. Mobile Games yang diperlombakan adalah, Vainglory, Arena of Valor (AOV), Rules of Survival dan PUBG Mobile. KASKUS Battleground juga mempersembahkan hadiah total senilai 1 Milyar rupiah.

KASKUS bersama AXIS resmi menggelar acara KASKUS Battleground ini bertujuan untuk berkontribusi dalam ranah e-Sports sekaligus mewadahi minat dan antusiasme para millennials yang sebagian besar tergabung dalam komunitas para gamers baik dari berbagai jenis games maupun trend-nya.

Ridwan Gunawan selaku Community Manager KASKUS mengatakan, bahwa pemilihan ataupun tema acara pada tahun ini berbeda. KASKUS memilih genre games yang trending agar para gamers tidak berkutat dengan game jenis PC ataupun lainnya. “Kami (KASKUS) lebih memilih Trend – Games karena kami merasa untuk ranah mobile gaming dan battle royal juga patut diminati, sebab massa mereka juga banyak lho!,” kata Ridwan dalam jumpa pers di kantor KASKUS, Jakarta (03/04).

Ia juga menambahkan bahwa event kali ini pihak KASKUS juga dibantu dengan manajemen Revival TV. Seperti yang diketahui, Revival TV juga pada beberapa waktu yang lalu baru saja menggelar acara MPL (Mobile Legend Proffessional League). Ridwan yakin terkait game mobile yang saat ini diusung dalam acara KASKUS Battleground akan dapat memenuhi warna baru dalam dunia e-Sports.

Lain hal dengan Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS, KASKUS berencana untuk membuat Arena e-Sports bertaraf internasional. “Kita sedang mencari tempat, saat ini tujuan kita untuk membangun awareness dengan kata lain kopdar lah kepada para gamers. Ketika mereka sudah nyaman untuk berkumpul, kami juga akan membentuk mentoring ketika hal ini sudah berjala,” kata Ronny.

Ronny juga berkeinginan membangun para millenials agar bisa bermata pencaharian lewat ide KASKUS yang berkeinngin untuk membangun e-Sports arena. Terlihat dari motivasi di negara lain, bahwa pemain atau gamers diluar negeri dapat berpenghasilan puluhan juta tiap bulannya. “Diawali dengan event KASKUS Battleground ini akan terlihat juga siapa pemain-pemain yang menonjol, nanti dari situ kita akan adakan kembali mini turnamen baik online maupun offline turnamen dan jika sudah mendapatkan kriterianya kami akan coba mentoring ke tingkat regional to international, levelnya sangat berbeda bisa-bisa pemain tersebut jika sudah bermain ditaraf internasional dapat berpenghasilan USD 1 Juta atau sama dengan 13 Miliar Rupiah,” pungkas Ronny kepada newstoday.id.

Intinya dari pihak KASKUS sendiri, mereka ingin membangun satu wadah serta ekosistem tersendiri mengingat besarnya pangsa pasar dan antusiasme para kaula muda di tanah air. “Start ditahun 2018 ini, intinya kita sudah memulai langkah dengan membuat KASKUS Battleground ini, walaupun kami bukanlah yang paling besar, harapan kami bersama dengan AXIS adalah membawa e-Sports Indonesia dapat dihargai di mata internasional,” tutup Ronny dalam jumpa pers di Jakarta.

Comments

comments


Share: