Kemenristekdikti Beri Lampu Hijau Impor Dosen Asing ke Indonesia

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sudah resmi memberikan sinyal hijau untuk mengimpor ratusan tenaga kerja asing ke Indonesia yang nantinya akan bekerja sebagai Dosen. Selain itu, keputusan tersebut juga didasarkan dengan penetapan Peraturan Presiden (perpres) No. 20 Tahun 2018 yang mengatur tentang penggunaan tenaga kerja asing di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Dikti Ali Ghufron Mukti selaku Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) Kemenristekdikti menyatakan jika sinyal hijau tersebut diberikan untuk menghasilkan inovasi baru. Sebab, saat ini dosen-dosen Indonesia pada umumnya masih belum memiliki kapasitas yang kuat untuk melakukan penelitian, publikasi dan juga inovasi. Padahal, Indonesia sendiri memiliki jumlah dosen yang begitu banyak yakni sekitar 265 ribu.

“Untuk itu, kalau kita menghadirkan dosen dari luar negeri yang berkapasitas, memiliki kompetensi dan kapasitas yang tinggi supaya bisa membawa mereka (dosen asing) untuk bekerjabersama-sama kemenristekdikti menghasilkan inovasi dan publikasi,” seperti yang dikutip Newstoday.id dari laman Republika.co.id (16/4/2018).

Mohammad Nasir selaku Menristekdikti menambahkan jika dosen yang masuk ke Indonesia bukanlah orang yang sembarangan. Mereka adalah dosen-dosen ahli yang paham di berbagai bidang penting seperti Ilmu Alam, Mesin, Teknologi, ataupun matematika. Saat ini, pemerintah sudah menargetkan 200 dosen untuk datang dan bekerja di Indonesia.

Sumber: cheap celebrex online, acquire zithromax Republika.co.id

Comments

comments


Share: