Kredit Mobil Tanpa DP? Bisa!

Bagi orang-orang yang memiliki pendapatan terbatas, tentunya cara pembayaran kredit merupakan jalan terbaik demi memiliki kendaraan idamannya. Untuk mengkredit barang terutama mobil, tentunya kalian diwajibkan untuk membayar sejumlah uang DP terlebih dahulu sebagai tanda jadi. Berbeda dengan Indonesia, Jepang justru menghapuskan DP di sistem kredit mobilnya.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Kazuo Nogaya selaku President Netz Totoya Sendai. Di sela-sela acara Tenchnologu Media Trip Toyota, Kazuo menyatakan jika di negaranya para konsumen bisa mengkredit mobil tanpa DP. Peraturan ini tentunya sangat menarik mengingat sistem pembelian kendaraan di Jepang masih didominasi dengan kredit.

Meskipun tanpa DP, Kazuo mengatakan jika hingga saat ini pihaknya masih belum menemukan kasus kredit macet. Para konsumen sangat bertanggung jawab dengan kewajiban pembayaran yang telah disepakati. Seperti yang dilansir NewsToday dari lama Detik (6/9/2016).

Jangka waktu pengambilan kredit pun beragam mulai dari 3 sampai 5 tahun. Bahkan para konsumen bisa menggunakan sistem baloon payment dimana mereka dapat melunaskan cicilan meskipun di pertengahan jangka waktu kredit.

Di pasar otomotif Jepang, menurut Kazuo pihaknya tidak pernah mengadakan promo potongan harga ataupun diskon. Kazuo justru memerintahkan bawahannya agar dapat memberikan informasi lengkap mengenai kelebihan dari produknya agar konsumen dapat lebih tertarik untuk membelinya. Well bagaimana dengan Indonesia? Sungguh berbeda bukan?

Comments

comments


Share: