Menjadi Live Stream Gamer Tajir Bersama Nimo TV

NEWSTODAY.ID, Jakarta –  Perkembangan eSport di Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata, giatnya pasar dalam industri gaming ini membuat para pelaku bisnis dan pecintagaming tidak lagi melihat gaming hanya untuk kesenangan belaka, namun suatu hal yang dapat dikembangkan dan dikompetisikan tidak hanya dalam negeri, namun eSport ini siap hadir di industri game Internasional.

Data dari Newzoo, sebuah lembaga yang fokus terhadap riset dan informasi seputar dunia game menyebutkan pada 2019 ini industri esport diperkirakan akan semakin tumbuh hingga mencapai 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,1 triliun. Angka tersebut melonjak dari tahun 2017 yang mencapai 655 juta dolar AS atau sekitar Rp9,1 triliun.  Penggemar games di Indonesia adalah sebesar 50-60 juta orang

Menjadi gamer saat ini merupakan salah satu sumber pendapatan paling populer dan diminati oleh kalangan Millennials. Bagaimana tidak? Keseriusan dalam hobi bermain game bisa dikatakan sebagai hobi yang menghasilkan. Selain hanya menjadi gamer, banyak sekali pundi-pundi uang yang dapat di raih, salah satunya menjadi game Streamer.

Hadirnya berbagai platform yang bisa live stream tersebut banyak melahirkan para game streamer untuk eksis berbagi video kepada para pecinta game lain. Bukan hanya sekadar berbagi video, mereka juga bahkan bisa mendapatkan uang dari hasil live stream game tersebut. Tak usah jauh-jauh, beberapa game streamer yang sukses dan banyak menjadi idola misalnya antara lain JessNolimit dan Oura dari EVOS, Lemon dari PSG.RRQ, Emperor dan Donkey dari REVO, dan Audrey dari FF, yang selalu menginspirasi para pecinta games.

Tim-tim kebanggaan Indonesia seperti PSG.RRQ, EVOS ESPORTS, REVO, AEROWOLF, dan FF menggandeng Nimo TV sebagai partner Live Streaming. Kedepannya mayoritas atlit-atlit akan streaming di Nimo TV dengan kesepakatan streaming terbesar di Indonesia dan juga Vietnam dan Thailand sebesar puluhan milyar rupiah.

Nimo TV sendiri merupakan platform keluaran Huya Inc ini diluncurkan di Indonesia pada Mei 2018. Nimo Tv adalah platform live stream yang bisa diakses via web, ios dan Android. Sejak peluncuranya, Nimo Tv sempat menjadi salah satu aplikasi paling populer terutama di Google Store.  Khusus untuk live stream, Nimo TV diluncurkan untuk memfasilitasi para gamer yang ingin eksis secara live stream dengan platform yang mudah dan berkualitas. Jika di platform lain jumlah gamenya terbatas, maka game-game yang bisa live stream di Nimo TV terhitung lebih banyak mulai dari Mobile Legends, PUBG, Minecraft, Dota 2, Ragnarok, AOV hingga Point Blank.

Nimo TV memberikan peluang kepada para game streamer untuk menghasilkan pendapatan ribuan dolar per bulannya. Menghasilkan uang di Nimo TV relatif lebih mudah dibandingkan dengan platform lain karena dari segi syarat dan ketentuan, Nimo TV lebih detail dari segi perhitungan maupun peraturannya.

Para game streamer bisa mendapatakan gaji pokok hingga pendapatan tambahan mulai dari 50 dolar AS hingga 20.000 dolar AS atau sekitar Rp300 juta per bulan. Dengan catatan, paragame streamer bermain minimal dua jam dalam sehari atau 60 jam dalam sebulan. Para game streamer juga bisa mendapatkan bonus dari koin dan jumlah share dari penoton yang bisa dikonversi terhadap dolar. Ada juga contract official dari Nimo TV yaitu jalur khusus bagi gamer berprestasi hingga gamer-gamer terkenal yang bisa mendapatkan dan bonus penghasilan lebih banyak.

Kehadiran Nimo TV, tentu akan membuktikan bahwa bermain game bukan pekerjaan yang sia-sia. Sebaliknya, kita bisa membuktikan bahwa dengan bermain game termasuk eksis secara live stream, kita bisa menghasilkan pendapatan yang tak main-main seperti yang telah dilakukan para pemain dari tim-tim esport besar seperti PSG.RRQ Lemon dari RRQ, Audrey dari FF, Rekt dari Evos; dan In Your Dream dari TP.NND. Para tim tersebut selain telah menorehkan prestasi Nasional maupun Internasional, mereka juga aktif menjadi game Streamer yang telah membuktikan menuai pendapatan yang tidak kecil.

Comments

comments


Share: