Menteri KOMINFO Berikan Penghargaan ke Tim eSports Berprestasi

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Dalam rangka HUT RI ke 74, Kementerian Kominfo dan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) mengundang berbagai pihak dalam industri Esports ke Gedung Kementerian Kominfo. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian penghargaan kepada Gamers dan Tim Esports yang berprestasi oleh Menteri Komunikasi dan informatika RI Rudiantara. Terdapat 4 tim dan 2 Gamers Indonesia yang mendapat penghargaan. Diantaranya adalah Onic Esports Divisi Mobile Legends, Bigetron Divisi Pubg Mobile, Belletron Esports Divisi Pubg Mobile, Rizky “Zeus” Faidan dan Gamers Difabel Muda Angga Tribuana Putra.

Kegiatan yang dilakukan pada Kamis 26 Agustus 2019, dimulai kata pembuka oleh Sekretaris Jenderal AVGI Angki Trijaka dilanjut sambutan dari Rudiantara dan Ketua Umum AVGI Rob Clinton Kardinal. “Selamat bagi yang mendapat penghargaan, semoga kedepan semakin membanggakan Indonesia di kancah Internasional” Ucap Rudiantara sebelum memberikan penghargaan yang berupa plakat.

Dalam kegiatan ini juga, dilakukan penandatangan MOU kerjasama antara AVGI dan Kcase. Secara resmi Kcase telah menjadi mitra resmi AVGI untuk mengatasi permasalahan hukum dalam industri esports di Indonesia. Tidak hanya itu, AVGI juga mengundang Komunitas Pokemon Go Indonesia yang nantinya akan melakukan kerjasama yang bertujuan sama-sama membangun lingkungan esports yang baik.

“Semoga dengan banyaknya mitra resmi yang berkerja sama dengan AVGI, AVGI akan dapat memajukan industri video game di Indonesia sebagai bentuk komitmen nyata dalam merealisasikan harapan komunitas gamer di Indonesia” tutur Angki. Kegiatan yang hanya berlangsung sekitar 1 jam ini berjalan cukup hangat dan ditutup oleh makan siang bersama.

Comments

comments


Share: