NEWSTODAY.ID, Bandung – a��Belum usai duka dunia pendidikan Indonesia atas kasus tewasnya seorang guru yang dianiaya muridnya di Sampang, Madura. Kemarin dunia pendidikan Indonesia kembali di rundung duka.

Seorang kepala sekolah harus pulang dengan bersimbah darah usai dianiaya oleh salah satu orangtua murid yang juga tetangga sekampungnya.

Dilansir dari Tribun, kejadian tersebut terjadi di SMPN 4 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Astri Tampi (57) kepala sekolah SMPN 4 Lolak, langsung melaporkan wali murid berinisial DP alias Mart (41) ke polsek Lolak, Selasa (13/2).

Kepada polisi, Astri menceritakan kronologis kejadian nahas yang menimpanya. Ia mengaku tidak terima atas perlakuan Mart kepadanya.

“Saya mengundang dia untuk mengahadap ke pihak sekolah. Berhubungan, anaknya akan diberikan pembinaan. Jadi toh saya mengundang dia selaku wali murid,”Jelas Astri. Dikutip dari Tribun Rabu (14/2).

Astri melanjutkan, namun saat siswa yang bersangkutan diberi pembinaan, tersangka rupanya tak terima dan malah marah-marah kepada korban, tak berhenti sampai disitu pelaku juga sempat menendang meja kaca yang berada tepat di depannya. Tak puas menendang meja tersangka juga mengangkat meja tersebut dan melayangkannya ke arah korban.

“Kejadiannya jam 09:30. Saat saya sedang membina anaknya, dia (pelaku) langsung marah dan menendang meja kaca di dalam ruangan saya. Ia juga mengangkat meja itu dan menghantamkannya ke arah kepala saya,” beber korban.

Sementara itu, Kapolsek Lolak AKP Suharno saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan. 

“Pelaku sudah ditangkap. Ia dijerat dengan pasal 356 tentang kekerasan terhadap pegawai yang tengah melakukan tugas. Untuk korban sendiri mengalami luka pada tangan kanan, luka pada bagian hidung dan bengkak pada bagian kepala,” Terang Suharno.

Kejadian ini pun sontak kembali mencoreng dunia pendidikan di Indonesia, hal ini membuktikan pentingnya pengajaran tentang budi pekerti, kesopanan dan kepatuhan pada guru dan perangkat sekolah. Serta pentingnya pengajaran tentang parenting (mengasuh anak) kepada para orang tua agar tak melulu membela dan memanjakan anak secara berlebihan. order levitra, cheap lioresal

Comments

comments


Share: