NEWSTODAY.ID – JAKARTA , Sempat menjadi kontroversi, pelarangan sepeda motor melintas di jalur Rasuna Said menuju Imam Bonjol dan Sudirman hingga Bundaran HI sampai ke partal senayan akan segara terealisasi. Tepat pada tanggal 11 Oktober 2017 mendatang, sepeda motor sudah tidak di izinkan lagi melewati jalan tersebut. Sebelum peraturan mulai ditetapkan, pihak pemerintah akan melakukan uji coba selama kurang lebih satu bulan sebelum penetapan yakni di pertengahan bulan September.

Keputusan kali ini diambil setelah diselenggaranya rapat Forum Group Discussion yang diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2017 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Terkait peraturan tersebut, berbagai instansi seperti kepolisian pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan seperti sosialisasi dan juga tahap uji coba.

“Sosialisasi akan dimulai per tanggal 21 Agustus sampai dengan 11 September. Setelah itu, tahap uji coba akan mulai dilaksanakan tanggal 12 September sampai dengan 10 Oktober 2017,” ungkap AKBP Budiyanto selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Detik (20/8/2017).

Selain itu, Budiyanto juga menjelaskan jika nantinya pelarangan lalu lintas motor di Jalur Rasuna Said dan Sudirman tersebut berlaku dari jam 06.00 sampai dengan 23.00 WIB. Pembatasan perlintasan motor ini sendiri merupakan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mengurangi kemacetan di Jakarta. Menurut data yang berhasil di himpun, selama 5 tahun belakangan pertumbuhan kendaraan sepeda motor bisa mencapai 9,7% sampai dengan 11%. Padahal, pembangunan infrastruktur seperti jalan raya tidak sebanding yang hanya berkisar 0,01 persen saja. clonidine no rx, buy clomid

Comments

comments


Share: