Nazar-Nazar Unik Di Dunia Sepakbola

Banyak orang rela melalukan apa saja demi klub atau tim kesayangan yang ia bela, hal ini tak lain karena kecintaannya terhadap  klub/tim yang didukungnya.

Tak hanya suporter fanatik yang bisa melakukan hal gila, para pemain bahkan manajer sebuah klub pun rela melakukan hal gila demi memenuhi nazarnya atas kemenangan klub yang ia dukung.

Berikut ini adalah nazar-nazar unik supporter maupun tokoh lapangan hijau dengan janji-janji nyelenehnya agar timnya juara.

Cristian Gonzales Nazar Jalan Kaki

Cristian Gonzales, image : indosport

Yang pertama dari Indonesia ada Cristian Gonzales, mantan ​striker Arema Cronus ini bernazar jalan kaki pulang ke hotel, jika Arema menang atas Persela dan lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Ia berniat berjalan kaki dari Stadion Segiri menuju Hotel Selyca tempat skuat Singo Edan menginap.

Ternyata hasil itu tercapai. Cristian Gonzales pun menepati nazarnya dan di perjalanan ia tidak sendirian. Banyak fans Arema yang ikut mengiringi penyerang pujaan mereka.

Tidak Akan Potong Rambut Sebelum Liverpool Juara

Uke Krasniqi, Image : Metro

Uke Krasniqi seorang fans Liverpool asal Kosovo, Krasniqi telah membiarkan rambutnya tumbuh sejak 2003, ia bernazar tidak akan mencukur rambutnya sebelum Liverpool menjuarai Premier League.

Sebenarnya pada tahun 2014 Krasniqi sudah menyewa seorang tukang cukur untuk memotong rambutnya karena saat itu Liverpool telah bertengger di puncak klasemen hingga musim hampir berakhir.

Namun sayang insiden terjatuhnya Steven Gerrard saat bersua Chelsea di akhir musim membuat Chelsea berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dan memberikan kekalahan bagi Liverpool, Liverpool pun secara dramatis tersalip oleh Manchester City dan Krisniqi pun harus mengurungkan niatnya karena Liverpool finish diperingkat dua.

Steven Gerrard Mentato Seluruh Tubuh

Gerrard Terjatuh, image : Dailymail

Kali ini nazar datang dari orang yang membuat Krasniqi gagal melaksanakan nazarnya, pada musim yang sama saat Krasniqi memesan jasa tukang cukur, yaitu musim 2013/2014. Steven Gerrard membuat nazar akan menutupi seluruh tubuhnya dengan tato jika Liverpool juara Premier League ketika itu.

Entah karena menyesal telah melakukan nazar, atau memang Liverpool tidak ditakdirkan juara. Di pertandingan penentu Steven Gerrard melakukan kesalahan fatal, ia terpeleset saat menguasai bola sontak kejadian tersebut dimanfaatkan oleh Demba Ba, striker Chelsea kala itu untuk mencetak gol kemenangan, dan hasil pertandingan itu pun membuat Liverpool bertengger di peringkat 2 klasemen akhir.

Beruntung saat itu Liverpool gagal juara sehingga kita masih bisa melihat kulit mulus Stevie G, jika tidak mungkin sekarang Gerrard akan terlihat seperti suku maori.

Modric Cukur Rambut, Carvajal Cat Janggut

Penampilan baru Modric & Carvajal, image : ftb90

Dua pemain andalan Real Madrid ini pernah bernazar sebelum timnya meraih La Decima atau gelar ke-10 di Champions League. Modric berjanji untuk memotong rambut, sementara Carvajal berniat mewarnai janggutnya menjadi pirang.

Ternyata Los Blancos mencapainya tahun 2014 lalu. Mereka berdua kemudian menepati janji.

Gary Lineker Bawakan Acara Dengan Pakaian Dalam

Gary Lineker dengan pakaian dalam saat membawakan acara, image : Tribun

Pada 2016 lalu Gary Lineker pada akun twitternya menulis akan membawakan acara hanya dengan pakaian dalam jika Leicester berhasil juara musim itu.

“YA! Jika Leicester juara @premierleague saya akan membawakan acara Match Of The Day pertandingan musim depan hanya menggunakan pakaian dalam.”

Dan di tahun itu Leicester memang tampil mengejutkan sejak awal musim, di akhir musim Leicester pun berhasil mendapat gelar jawara Liga Inggris untuk pertama kalinya, gelar yang juga telah dinantikan oleh Liverpool selama lebih dari dua dekade.

Lineker pun akhirnya menepati janjinya pada pertandingan pembuka Premier League musim 2016/2017, Hull City kontra Leicester City.

Naik Sepeda 100KM

HIFK Helsinki, Image : ftb90

HIFK Helsinki sempat mengalami krisis dan terancam degradasi dari liga teratas Finlandia, September 2015. Dengan harapan dapat memacu semangat tim, Manajer Jani Honkavaara membuat sumpah.

Jika para pemain bisa memberikan kemenangan dalam laga tandang berikutnya melawan Lahti, ia berniat pulang naik sepeda dan jarak dari stadion ke rumahnya sekitar 100 km.

HIFK pun menang 5-0 dan berhasil bertahan di kasta teratas, Honkavaara pun terpaksa memenuhi janjinya.

Mengubah Gaya Rambut

Louis Nicollin dengan rambut baru, image : Getty Images

Presiden Montpellier pernah berjanji sebelum klubnya menjadi juara Ligue 1 tahun 2012 lalu. Kisah mereka mirip Leicester City musim 2016.

Presiden Louis Nicollin sangat optimistis dengan peluang timnya sampai membuat nazar aneh ini. Ia bersumpah, “Jika kami juara liga, saya akan memotong rambut dengan gaya seperti Jeremy Menez.” Menez adalah pemain Paris Saint-Germain ketika itu dan punya potongan rambut mohawk.

Ternyata nazar Montpeliier betul-betul terkabul. Akhirnya, pria berumur 69 tahun itu menepatinya, plus tambahan modifikasi lain, rambutnya dicat dua warna seperti warna kebanggaan Montpellier.

Bersih-Bersih Stadion

Suporter Jepang di Piala Dunia 2014, Image : ftb90

Aksi bersih-bersih para suporter Jepang di Piala Dunia 2014 masih kalah dengan komentator pertandingan di Kazakhstan ini.

Pada 2010, Roman Lopatenko menulis janji di kolom di surat kabar setempat. Ia bersumpah untuk menyapu seluru stadion di Kostanay jika Tobol meraih gelar liga pertama mereka dalam sejarah.

Ternyata nazar ini tercapai. Lopatenko berangkat ke stadion berjarak 700 km itu dari rumahnya. Ia tak cuma basa-basi saja, Lopatenko menghabiskan berjam-jam sebelum bisa membersihkan stadion. Setelah itu pulang ke rumah lagi sejauh 700 km.

Comments

comments


Share: