Dijanjikan Uang dan Umrah Gratis, Pembunuh Nekat Habisi Hakim PN Medan

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Berbagai fakta terkait pembunuhan seorang hakim pengadilan negri Medan bernama Jamaluddin oleh sang istri ZH mulai terungkap setelah digelarnya rekonstruksi yang diadakan di Cofee Town, Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, pada hari Senin (13/01/2020) kemarin.

Dari gelar rekonstruksi tersebut, terungkap jika ZH selaku otak aksi pembunuhan suaminya tersebut menjanjikan sejumlah uang kepada tersangka. Tidak hanya uang saja, ZH juga akan memberikan umroh gratis kepada dua eksekutor yakni JP dan RP ketika ia berhasil menjalankan tugasnya.

“Selama ini kakak selalu sakit hati. Setelah membunuh, kakak kasih kalian uang Rp 100 juta, di situ kita bertiga bisa langsung ibadah umrah, kakak juga rencananya mau menikah dengan JP,” ungkap ZH kepada RP seperti yang dikutip Newstoday.id dari laman Tagar (14/01/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Maringan Simajuntak menegaskan jika tersangka kasus ini terdiri dari tiga orang yakni ZH, JP, dan RP. Jamaluddin sendiri ditemukan tewas tak bernyawa di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan Plat Nomor BK 77 HD. Mobil tersebut juga terperosok di jurang Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli pada hari Jumat (29/11/2019) lalu.