Project Next, Harapan Baru di Mobile Legends: Bang Bang

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Tak terasa sudah empat tahun Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) meramaikan kancah esports di Indonesia. Sebagai pionir game Mobile MOBA, tentu kami kerap merilis update agar para penikmat MLBB semakin piawai dalam menggunakan hero dan fitur-fitur canggih di dalam game.

Kabar baiknya, tahun ini kami juga akan meng-update sejumlah fitur, termasuk merombak beberapa hero klasik agar dapat menunjukkan sifat unik mereka, yang terangkum dalam Project NEXT.

Di logo NEXT, Warna emas adalah simbol kemenangan, keadilan, dan semangat. Sementara warna biru (permata) terinspirasi dari menara di dalam permainan, yang tidak hanya mewakilkan harapan, tetapi juga sebagai mercusuar yang memandu melangkah maju.

Bentuk “V” di bagian bawah, lebih merupakan refleksi dari puncak gunung, menyimbolkan pencapaian yang lalu dan petualangan baru menanti di depan, seperti halnya nama NEXT.

MLBB bertekad untuk mencapai dua tujuan yaitu kualitas yang lebih baik dan pengalaman bermain yang lebih baik. Inilah kenapa logo eksklusif didesain khusus untuk Project NEXT.

“Project NEXT diharapkan menjadi proyek jangka panjang, yang bertujuan untuk menyediakan pengalaman bermain game yang baru melalui penyesuaian Hero, tampilan dan juga pembaharuan musik serta visual,” ujar Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie.

Ulasan Hero Klasik, Miya dan Alucard

Miya, adalah yang pertama dari daftar pembaharuan dan Hero pertama dari Mobile Legends: Bang Bang, yang merupakan hero ikonik di game ini. Di Project NEXT, Miya akan mendapatkan petualangan baru.

Mobile Legends: Bang Bang telah mengubah Miya secara signifikan, dari senjata sampai kostum, yang membuat Miya menjadi lebih lembut tapi juga pemberani.

Selain itu, agar Miya bisa mendapatkan peranan aktif di pertandingan, secara progresif skill juga telah disesuaikan.

Passive dan Skill 2 yang telah disempurnakan memberikan output damage yang lebih tinggi, kemampuan kontrol yang lebih kuat dan penempatan yang lebih fleksibel.

Mobile Legends: Bang Bang juga mengumumkan Hero lain yang akan di perbaharui, seseorang yang memiliki ikatan yang dalam dengan Miya dan juga yang ditunggu- tunggu oleh para pemain, Alucard.

Ada banyak perbaikan untuk kemampuan Alucard, tetapi penampilan tidak akan berubah banyak. Setelah berbagai riset dan saran para pemain, MLBB menemukan bahwa kebanyakan pemain senang dengan kemampuan Alucard dalam duel satu-lawan-satu, yang mengarah pada keputusan untuk memaksimalkan kemampuannya merusak pada target lawan.

Secara spesifik, tim pengembang menyesuaikan Passive dan menghilangkan kerusakan extra yang diakibatkan ketika skill nya mengenai dua target.

Passive yang baru sekarang memperbolehkan Alucard untuk mengeluarkan kerusakan yang masif pada single target.

Juga, efek lifesteal ekstra di Ultimate Skill telah dihilangkan dan digantikan dengan kemampuan ekstra menghancurkan targetnya.

Skill merusak dapat memicu efek Passive, dan mendorong kemampuan menghancurkan lebih lagi. Penting untuk diingat bahwa dalam membuat makeover dan mengubah skill, cerita antara para Hero telah disesuaikan dalam berbagai tingkatan.

Sebagai game terpopuler selama bertahun-tahun, Mobile Legends: Bang Bang berusaha selalu terdepan, mengoptimalkan, berinovasi dan mendengarkan feedback dari para pemain.

Sebelumnya, telah melakukan update melalui Mobile Legends: Bang Bang 2.0 di 2019. Project NEXT layak untuk ditunggu.