Tak Hanya Mobil, Tilang Elektronik Sudirman-Thamrin Juga Berlaku Bagi Motor

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Tilang elektronik di ruas jalan Sudirman-Thamrin meluas. Kini tilang elektronik tidak hanya berlaku untuk mobil saja, melainkan untuk sepeda motor juga. Pemberlakuan peraturan ini akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

AKBP Fahri Siregar, selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan jika pihaknya akan memulai dengan sosialisasi selama satu minggu. Terkait mekanisme, tidak ada perbedaan antara Mobil dan Motor.

“Nggak berubah, cuma masalah fitur tambahan sepeda motor saja. Data kendaraannya yang diambil, kan ada data pemiliknya baru dikonfirmasi pemiliknya. Kalau motor melanggar, nanti sepeda motornya ter-capture pelat motornya disajikan datanya, nanti data di situlah data pemilik kendaraan untuk melakukan konfirmasi,” ungkapnya seperti yang dikutip Newstoday.id dari laman Detik (22/01/2020).

Selain peraturan tersebut, Fahri juga menambahkan jika pihaknya akan menambah pemasangan kamera Tilang Elektronik sebanyak 45 buah. Totalnya, kini ada 57 buah kamera tilang elektronik yang beroprasi di ruas jalan Sudirman-Thamrin.