Wall Street English Merangkul Komunitas Difabel Bersama Yayasan Cheshire Indonesia

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Ramadan telah tiba, lagi. Belum hilang di ingatan bagaimana tahun lalu kita ‘dipaksa’ membiasakan diri dengan keadaan baru. Kondisi yang serba membingungkan sekaligus mencemaskan ketika pandemi mulai merebak dan meluas di Indonesia, dibarengi dengan datangnya bulan puasa. Adalah suatu pencapaian — kemenangan — tersendiri bagi kita semua yang terus berjuang dengan semangat untuk bertahan hingga saat ini, terkhusus umat Muslim di Indonesia yang kini menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan 2021.

Menyambut bulan suci kali ini, Wall Street English bersama dengan Yayasan Cheshire Indonesia mengadakan program charity bertema “Creating Opportunities for Persons with Disabilities”. Kegiatan yang akan diadakan selama bulan Ramadan ini mengundang komunitas Wall Street English dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi.

Yayasan Cheshire Indonesia, atau dikenal juga sebagai Wisma Cheshire, adalah rganisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang pemberdayaan kaum difabel di Indonesia. Organisasi ini merupakan anggota Global Alliance of Leonard Cheshire Disability yang berpusat di London, UK, dan telah aktif beroperasi sejak 1974.

Dengan fokus bergerak dalam pemberdayaan kaum difabel, Yayasan Cheshire Indonesia hingga saat ini telah menyediakan rumah tinggal, memberikan advokasi hak kaum difabel, serta pelatihan dan pendidikan kejuruan bagi ribuan anggota komunitas Cheshire. Di samping itu, Yayasan Cheshire Indonesia juga menjalankan Red Feather Shop yang menjual hasil karya dan cipta komunitas Cheshire. Beragam kerajinan tangan seperti tas, peralatan dapur dan rumah tangga, aksesoris, hingga rumah boneka yang terbuat dari kayu tersedia untuk dipesan di online marketplace.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Wall Street English menggalang bantuan dengan menyediakan donation box di center-center yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia; Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Bantuan material yang dapat diberikan berupa makanan, perlengkapan medis dan kesehatan, serta kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, Wall Street English juga memberikan full scholarship pelatihan Bahasa Inggris untuk anggota Wisma Cheshire. Menurut Kish Gill, selaku CEO Wall Street English Indonesia, kegiatan ini sejalan dengan pesan semangat “Saatnya ilmu dan ibadahmu #NaikLevel” yang diusung oleh Wall Street English di bulan Ramadan ini. Harapannya bantuan yang diberikan dapat membantu memajukan potensi komunitas Cheshire untuk naik level sebagai bagian dari masyarakat.