Jokowi

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Siapa sangka jika nama panggilan Presiden Indonesia yakni Jokowi diberikan oleh seorang pria Asal Prancis bernama Bernard? Nama tersebut diberikan oleh Bernard ketika Jokowi masih seorang pengusaha Rakabu Sejahtera yang bergerak di bidang pengolahan kayu.

Bernard dan Jokowi memiliki hubungan yang sangat dekat ketika sang presiden ke 7 tersebut masih jadi pengusaha. Menurut Bernard, nama Joko Widodo sangat sulit di utarakan dengan logat Perancis. Sebab, menurutnya huruf O yang cukup banyak di nama Joko Widodo sangat sulit untuk di ucapkan.

Tidak sampai disitu, ternyata ada fakta unik lagi terkait hubungan Jokowi dengan Bernard. Fakta tersebut di ungkapkan oleh Miyono yang notabene merupakan paman dari Istri Jokowi yakni Iriana. Menurut Miyono, dahulu Jokowi sering sekali mendapatkan teguran keras dan nasehat dari Bernard. Sebab, produk tersebut tidak sesuai dengan apa yang di inginkan oleh Bernard. Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Tribunnews.

Meski begitu, nasehat dan teguran dari Bernard memiliki dampak positif. Akhirnya, Jokowi dan Bernard berhasil membangun pabrik kayu. Kontrak bisnis keduanya berlangsung fair meskipun tidak ada perjanjian hitam di atas putih. Keduanya pun akhirnya menjadi pengusaha yang berhasil dan terbukti produknya diminati di berbagai negara lainnya.

Setelah pertemanan berlangsung selama puluhan tahun, akhirnya Joko Widodo pun menjadi orang nomor satu di Indonesia. Bernard mengaku tidak kaget, sebab Jokowi merupakan tipe pekerja keras yang percaya diri. Wajar saja, jika sahabatnya tersebut mendapatkan amanah yang cukup besar dari rakyat Indonesia untuk memimpin negara. Meski begitu, Bernard mengaku jika Jokowi tidak berubah dan masih sederhana meskipun sudah menjabat menjadi Presiden. Baginya, Jokowi bukanlah seorang politisi melainkan pemimpin sejati.

Bernard mengaku terakhir kali membeli produk dari Jokowi dua tahun sebelum Jokowi terpilih menjadi Walikota Solo. Ia juga sempat menemui Jokowi dan Iriana satu harui setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden Indonesia yang ke tujuh. Jokowi mengemban tugasnya menjadi presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2014. where can i buy doxycycline, buy zithromax online

Comments

comments


Share: