NEWSTODAY.ID, Bandung – Sebuah hadiah atau penghargaan sangat penting untuk memotivasi pemain yang telah menjadi pemain kunci kemenangan bagi timnya agar bermain lebih apik lagi, maka dari itu sebuah kompetisi atau turnamen biasanya memberikan penghargaan atau hadiah bagi pemain terbaik.

Peraih gelar Man of The Match atau Best Player of The Month biasanya akan diganjar dengan hadiah atau penghargaan, bisa berupa trofi mini, piala berbentuk sepatu atau bola, bisa juga dengan uang.

Seperti di Liga Inggris dimana pemain terbaik akan diberi trofi ketika berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik. Namun di Afrika, pemain terbaik diberi penghargaan yang cukup unik. Apa itu?

Afrika Selatan – Kuota 5GB

Image : twitter.com/geniusfootball

Di Afrika Selatan peraih Man of The Match akan diberi hadiah kuota 5GB paket data, dari sponsor liga tersebut. Kuota ini cukuplah untuk menyaksikan highlight pertandingan dirinya di Youtube atau bermain moba dengan rekan setimnya.

Zimbabwe – Sekotak Bir

Image : hinnews

Bir sejatinya tak baik untuk kesehatan apalagi untuk pemain bola yang bekerja dengan mengandalkan fisik yang prima, namun para pelatih terkadanag membolehkan pemain untuk merayakan kemenangan.

Jika di Jerman atau negara Eropa lain bisa meminum bir kapan saja saat merayakan kemenangan, berbeda dengan di Zimbabwe, di sana pemain harus menjadi pemain terbaik terlebih dahulu agar mendapat hadiah sekotak bir.

Satu kotak bir isi 24 kaleng, jika pemain dan official ada 25 orang nampaknya akan ada satu orang yang tak dapat menikmati bir.

Ghana – Sepasang Sendal

Image : ghanasoccernet

Setidaknya hadiah di negara ini lebih menyehatkan dari negara sebelumnya, di negara yang menghasilkan banyak pemain di Liga Inggris ini memberikan hadiah sepasang sendal merk ternama bagi para pemain yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Pantas saja Michael Essien lebih memilih bermain di Indonesia daripada di negaranya sendiri.

Botswana – Sebaskom Alat Dapur Dan Sembako

Image : ourdailygist

Di Botswana lebih unik dari negara-negara di atas, di sana pemain terbaik akan diberi hadiah satu baskom perabot rumah tangga, bukan cuma itu di dalamnya juga ada sembako seperti sayur dan roti.

Lumayanlah untuk menghemat uang belanja selama seminggu, game week selanjutnya jadi pemain terbaik lagi supaya tidak belanja lagi.

Nah, itulah daftar penghargaan unik bagi pesepakbola yang meraih penghargaan terbaik di benua Afrika. Bagaimana dengan Indonesia? Mungkin di musim depan bisa ditiru dengan memberikan voucher ojek online atau voucher hotel dan pesawat dari sponsor Liga 1. buy celebrex without prescription, purchase clomid

Comments

comments


Share: