Ratusan Developer Muda Adu Buat Aplikasi di Pertamina Energy Hackathon 2.0

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Akhir pekan kemarin, sebuah acara bertajuk Hackathon 2.0 resmi digelar. Acara yang digelar oleh Pertamina ini merupakan ajakan bagi para developer berbakat dan terbaik untuk bersama-sama membangun dan mencari solusi tepat guna tentang kasus-kasus aktual Industri Energi Indonesia dengan menciptakan aplikasi-aplikasi dari platform apapun.

Di Hackathon 2. kali ini difokuskan pada 3 bidang utaman antara lain B2C E-Commerce, B2B E-Commerce, dan Asset Optimization. Tercatat ada 847 developer muda yang berasal dari 62 kota di seluruh Indonesia yang turut mengikuti event ini. Namun di acara puncaknya, para peserta tersebut diseleksi secara ketat sehingga hanya ada sekitar 100 peserta saja yang lolos dan bertanding di Hackathon 2.0.

Semuel Abrijani Pangerapan, selaku perwakilan dari Kominfo yang sekaligus menjadi juri di acara Hackathon 2.0 memberikan tanggapan positif terhadap event yang digelar di Hotel Mercure, Sabang, Jakarta ini.

“Tadi bagus bagus semua tapi memang ini namanya Hackathon jadi masih ide awal sehingga masih perlu dipertajam. itu yang bisa disenergikan dengan program Kominfo,” ungkapnya dalam sebuah doorstop dengan para awak media.

Event Hackathon 2.0 sudah selesai di hari Minggu (25/8/2019) kemarin. Tarcatat total ada 3 pemenang ditambah 2 juara harapan di acara ini. Berikut detail pemenang selengkapnya:

  • Juara 1, Pertavision dengan Tema B2C E-Commerce.
  • Juara 2, Machine Vision dengan tema Asset Optimization.
  • Juara 3, D’Kletz dengan tema B2C E-Commerce.
  • Juara harapan, PetrolHead dengan tema B2B E-Commerce
  • Juara harapan, i_patrol dengan tema Asset Optimization.

Comments

comments


Share: