Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) telah menghimbau kepada masyarakat agar melakukan registrasi kartu seluler prabayar sebelum batas akhir pendaftaran. Hal tersebut dilaksanakan agar menghindari pemblokiran layanan telekomunikasi oleh KOMINFO.

 

Proses registrasi SIM card sudah resmi simulai sejak 31 oktober 2017 dan akan berakhir pada 28 februari 2018. Proses registrasi kartu prabayar harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) untuk divalidasi.

 

Dilansir Detikinet, sampai saat ini, KOMINFO mencatat hingga tanggal 20 februari 2018 pukul 06. 14 WIB, SUDAH ADA 242.642.275 pelanggan yang berhasil registrasi.Menjelang batas akhir registrasi kartu prabayar yang tinggal beberapa hari lagi, Direktir Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) KEMENTRIAN kominfo Ahmad M. Ramli kembali menghimbau dan memberikan penekanan kepada seluruh masyarakat pada beberapa hal berikut, yaitu:

  1. Pelanggan dan siapapun diingatkan agar menggunakan data NIK dan Nomor KK secara benar dan berhak.

 

  1. Menggunakan data NIK dan KK orang lain tanpa hak adalah dilarang dan merupakan pelanggaran hukum.

 

  1. Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan registrasi dengan NIK dan Nomor KK yang di-upload oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di internet.
  2. order paroxetine, buy Zoloft

  3. Tujuan registrasi ulang ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, meminimalisasi penipuan dan tindakan kejahatan serta termasuk memudahkan pelacakan ponsel yang hilang.

 

Perlu diketahui, bahwa registrasi SIM card ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk menatat data kependudukan menuju single identity number. Juga, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dari penipuan yang sangat marak terjadi di era milenial ini via seluler.

 

Apabila masyarakat tidak melakukan registrasi sampai pada tanggal yang telah ditentukan (28 April 2018), maka pelanggan tidak akan dapat lagi menikmati layanan telekomunikasi, mulai dari telepon, sms, telepon, internetan, dan di blokir total.

 

Adapun cara untuk registrasi kiartu prabayar ialah dengan mengirim sms ke 4444 sesuai format operator seluler masing-masing. Selain itu, juga bisa melalui WebsiteA� dan call center operator masing-masing.

Comments

comments


Share: