Zenfone Max Pro M1

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Di era semakin canggihnya teknologi saat ini, Smartphone sudah tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Apalagi trend mobile game di tahun ini begitu melejit berkat kehadiran game-game keren seperti Mobile Legends, AOV, PUBG Mobile, Rules of Survival dan masih banyak yang lainnya. Bahkan bisa dibilang, saat ini konsumen sudah mulai memiliki opsi untuk membeli smartphone dengan spesifikasi hardware mumpuni untuk keperluan gaming.

Berbicara tentang smartphone khusus gaming, tentu saja ada beberapa aspek yang harus konsumen perhatikan sebelum membeli smartphone seperti menentukan sistem operasi smartphone yang digunakan, desain yang ergonomis di tangan, bentang layar yang luas, dapur pacu yang memadai, dukungan memori, kapasitas baterai, dan lain-lain.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, tentu saja smartphone untuk gaming tidak dijual dengan harga yang murah sehingga tidak bisa menjangkau konsumen lebih luas. Namun, ASUS melalui produk terbarunya yang baru saja diluncurkan yakni Zenfone Max Pro M1 siap memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia dengan harga yang terjangkau! Bagaimana bisa? Simak review selengkapnya berikut ini.

Desain

Zenfone Max Pro M1
Desain Zenfone Max Pro M1

Dari segi desain, smartphone yang memiliki ukuran 6 inch dengan layar Full HD full view display ini begitu menarik dan kokoh. Sebab, smartphone Zenfone Max Pro M1 sudah dibekali dengan bahan metal yang kuat dan berhasil menampilkan kesan mewah.

Karena mengusung layar full display, ASUS Zenfone Max Pro M1 tidak dilengkapi dengan tombol kapasitif dibagian dagunya. Tombol kapasitif tersebut sudah disematkan pada layar smartphone. Bezel dari smartphone ini juga begitu tipis dan terdapat lengkungan di 4 sisi layarA� smartphone.

Zenfone Max Pro M1
Tombol Kapasitif Zenfone Max Pro M1

Dibagian bawah, kalian akan menemukan slot audio 3.5 mm, slot micro USB, dan juga speaker. Slot micro USB ini patut disayangkan mengingat saat ini smartphone-smartphone terbaru di pasaran sudah menggunakan slot USB Type C. Dibagian atas, kalian juga akan menemukan kamera depan beresolusi 8MP yang sudah dilengkapi dengan LED softlight.

Pindah ke bagian belakang. Nah disini kalian bisa menemukan dua buah kamera dengan konfigurasi main camera 13MP dan 5MP untuk bokeh mode. Kualitas foto yang dihasilkan bagus jika intensitas cahaya mendukung. Bokeh yang dihasilkan oleh kamera belakang dari smartphone ini juga natural. Tidak hanya itu, di bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor.

Kamera Zenfone Max Pro M1

Yang lebih menarik, smartphone ini sudah dilengkapi triple slots bukan hybrid. Dimana para pengguna Zenfone Max Pro M1 bisa menggunakan 2 SIM card dan Micro SD sekaligus tanpa harus mengorbankan slot manapun. Meski berbahan metal dan memiliki kapasitas baterai yang besar, bobot dari smartphone ini hanya 180 gram saja loh!

Peforma

Zenfone Max Pro M1
Zenfone Max Pro M1 feat GameSir G5

Zenfone Max Pro M1 sendiri memiliki tagline “Limitless Gaming” yang artinya smartphone ini memang ditujukan untuk pasar gamers. Seperti yang telah kami informasikan di awal tulisan ini, smartphone untuk gaming harus memenuhi beberapa aspek salah satunya adalah spesifikasi hardware yang mendukung. Datang dengan prosesor terbaru Snapdragon 636 Octa Core 14nm tentu saja Zenfone Max Pro M1 dapat memenuhi aspek tersebut. Bahkan, prosesor ini di gadang gadang memiliki peforma yang setara dengan prosesor Snapdragon premium!

Penulis pun menguji smartphone ini di beberapa game yang sedang hype di Indonesia seperti Mobile Legends: Bang Bang, AOV, dan juga PUBG Mobile. Hasilnya smartphone ini mampu menjalankan game-game tersebut dengan baik tanpa adanya lag. Padahal, penulis mengatur game tersebut agar menampilkan kualitas grafis terbaik (pengaturan maksimal).

Tidak hanya mencoba untuk bermain game, penulis juga melakukan pengetesan peforma sederhana dengan menggunakan software AnTuTu yang memang sudah tidak asing lagi bagi kalangan pecinta smartphone. Dari hasil pengujian tersebut, Zenfone Max Pro M1 yang kami uji berhasil menyentuh angka 114.194.

Peforma besar tentu saja butuh baterai yang besar. Ya, Zenfone Max Pro M1 sudah dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan selama 12 jam lebih untuk bermain game. Tenaga besar dan daya tahan baterai ini lah yang memang di idam-idamkan para gamers.

Spesifikasi

Karena ditujukan untuk gamers, tentu saja ASUS tidak main-main soal dapur pacu. ASUS Zenfone Max Pro M1 dilengkapi dengan CPU Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 509. Tersedia 3 pilihan variasi kapasitas RAM dan memori internal yakni LPDDR4 3GB RAM dan 32GB ROM, LPDDR4 4GB RAM dan 64GB ROM, serta LPDDR4 6GB RAM dan 64GB ROM. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

Zenfone Max Pro M1
Spesifikasi Zenfone Max Pro M1

Pengalaman

Penulis sendiri merupakan seorang gamers yang kesehariannya sering bermain game mobile. Menurut penulis, smartphone ini mampu menopang kami para gamers untuk menyalurkan hobinya. Kapasitas baterai besar dan juga peforma mumpuni yang dihasilkan smartphone ini menjadi kunci utama kenapa gamers wajib memiliki smartphone ini. Layar full view display tanpa tombol kapasitif juga merupakan nilai plus. Sebab, penulis bisa mendapatkan viewing angle yang luas serta tidak terganggu dengan tombol kapasitif yang terkadang terpencet saat bermain game. Dari segi kamera, Zenfone Max Pro M1 mampu menghasilkan gambar yang jernih dan kualitas terbaik di kelasnya. Selain itu, harga dari smartphone ini juga sangat terjangkau. berikut ini detail selengkapnya:

  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • paxil for sale, clomid online

  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

 

Tertarik untuk membelinya? Saat ini ZenFone Max Pro M1 sudah tersedia di pasaran loh!

Comments

comments


Share: