NEWSTODAY.ID – JAKARTA, NUS Enterprise bekerja sama dengan Salim Group hari ini (28/7) dalam meresmikan program kerjasama pada ekositem bisnis start up pusat yang bertempat di Block71, kawasan Kuningan, Jakarta. Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pengembangan program bisnis startup Indonesia dan Singapura.

Sebelumnya nama Block71 sendiri berkaitan dengan kasus lahan industri yang tidak terpakai dan akan dihancurkan, berlokasi di negara Singapura pada 2011 lalu. Beranjak dari hal tersebut kemunculan NUS Enterprise bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta Singapura menuai hasil, yakni lahan tersebut diubah menjadi sebuah pusat pengembangan bisnis Startup.

Kehadiran pusat startup yang bertempat Block71 di Indonesia juga bertujuan untuk menjembatani para pelaku bisnis startup untuk dapat mengakses derasnya pasar internasional pada sektor startup. Sehingga, nantinya para wirausahawan dan inovator dapat melakukan kerjasama pada sektor bisnis startup.

“Kami berinisiatif lebih melalui kerjasama ini untuk mendorong para pelaku wirausaha agar lebih mengenal perkembangan baru pasar internasional di Indonesia khususnya antara Singapura dan Indonesia”, kata Axton Salim selaku Direktur Eksekutif Salim Group kepada newstoday.id buy clonidine online without prescription, purchase clomid di Kuningan, Jakarta pada Jum’at (28/7/17).

Antisipasi serupa juga dilakukan pemerintah terhadap kerjasama Singapura – Indonesia yakni berupa perpu kebijakan nomor 14 mengenai izin usaha perdagangan. Enggartiasto Lukita selaku Menteri Perdangan RI memberikan beberapa informasi mengenai kerjasama tersebut dalam wawancara yang dilakukan yakni, “Terkait derasnya perkembangan perdagangan kedepan kita memang tidak bisa hindari, startup itu bagus!, dengan kondisi ini saya berharap dari pihak bersangkutan dapat terus mengembangkan saja, dan juga mengenai paket kebijakan nomor 14 kami juga sedang mempersiapkannya untuk perihal perubahan peraturan mengenai izin usaha dagang tersebut”, kata Enggartiasto saat diwawancarai di acara peresmian Block71 bertempat di Kuningan, Jakarta, Jumat (28/7).

Ia juga sampaikan bahwa terkait perubahan kebijakan baru nomor 14 tersebut nantinya harus berimbang karena bisnis start up meliputi offline dan online maka keduanya harus berjalan seimbang, tutupnya pada sesi wawancara kepada media.

Comments

comments


Share: