Shinta VR Targetkan Jadi Game Developer Pertama Yang Dapat Tembus Pasar Internasional

NEWSTODAY.ID, JAKARTA – Menurut data survei dari AppAnnie dan Newzoo, pendapatan bisnis industri game masa depan seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality) VR, Mixed Reality (MR) dan eSports diperkirakan akan meningkat secara signifikan hingga tahun 2020. Tidak terkecuali Shinta VR yang muncul ditengah-tengah hiruk pikuk industri game saat ini, Shinta VR menilai potensi serta peminat pasar VR di Indonesia sangat potensial sekaligus mereka fokus pada pengembangan VR di Indonesia.

Andes Risky, Co-Founder Shinta VR menjelaskan bahwa dunia VR saat ini sudah memasuki pasar game Indonesia, ia merasa optimis jika Shinta VR dapat menyita perhatian para gamers lokal (Indonesia). “Shinta VR adalah jawaban baru, ini kita bekerja dengan Codename : MINDVOKE, mind berarti pikiran dan Voke berasal dari kata evoke yang berarti membangkitkan suasana, jadi intinya kami ingin menjadi role model game lokal melalui teknologi VR,” kata Andes kepada newstoday.id saat ditemui diwilayah Jakarta Barat, Sabtu (07/04).

Shinta VR
Dua Co-founder : Andes Rysky (kiri), Akira Sou (tengah dan Andrew Steven Puika selaku CTO Shinta VR (kanan). Foto : newstoday.id

“Codename : MINDVOKE” sendiri adalah jenis kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Shinta VR. Tujuannya tak lain langkah awal bagi Shinta VR memperkenalkan kepada publik bahwa dari sektor VR mereka bisa bersaing dan mempunyai pangsa pasarnya sendiri.

Andes juga menjelaskan dengan tingginya penetrasi pasar dalam game Virtual Reality, pihaknya tidak ragu menerima feedback atau melakukan inovasi demi menunjang kebutuhan game lokal. “Saya yakin, di Indonesia banyak anak-anak muda yang kreatif dan mampu bersaing, Game kami Codename : Mindvoke ini nantinya kalian akan tahu begitu sampai dan sukses lewat eveny yang akan kami adakan ini saya pribadi yakin akan dapat menembus pasar internasional, sekaligus dapat menjadi game vr yang pertama di Indonesia yang bakal sukses,” kata Andes.

Perlu diketahui CODANAME adalah jenis game FPs yang 100 % developernya adalah anak-anak muda indonesia, mereka coba menggabung visualitas dengan keadaan dunia sureal yang nantinya menghantar para pengguna VR masuk ke dalam dunia Virtual yang disebut game. Jika berminat, Shinta VR akan mengadakan turnamen penyisihan pada tanggal 6 – 21 April 2018 dan dilanjutkan babak Final, 28 April 2018 bertempat di What’s Up Cafe, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Comments

comments


Share: