bitcoin

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Di era serba modern ini, nama Bitcoin pastinya sudah tidak asing lagi. Ya, uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto ini memiliki nilai yang begitu berharga. Bahkan, per 1 Bitcoin bisa dijual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Mengikuti tren mining Bitcoin, tercatat saat ini sudah ada belasan bahkan puluhan situs layanan mining Bitcoin. Salah satunya adalah NiceHash. Sayangnya, sistem keamanan NiceHash masih belum begitu baik. Bahkan belum lama-lama ini, situs tersebut berhasil diretas hacker sehingga NiceHash pun mengalami kerugian yang cukup besar.

Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Linuxsec (8/12/2017), tercatat sebanyak 4700 Bitcoin berhasil dibawa kabur oleh sang hacker dari situs NiceHash. Jika di konversi menjadi uang, totalnya bisa mencapai 60 juta USD. Para pengguna situs tersebut mengaku jika Bitcoin miliknya sudah pindah tangan ke alamat Bitcoin yang tidak mereka kenal. Perbincangan terkait pencurian Bitcoin ini pun akhirnya ramai di berbagai sosial media dan berujung ke forum Bitcointalk serta Reddit.

Terkait aksi pembobolan tersebut, NiceHash pun langsung memberikan informasi resmi melalui forum Reddit. Mereka mengaku jika terjadi pelanggaran di situs miliknya yang membuat isi Bitcoin NiceHash tercuri. Dan saat ini mereka pun sedang melakukan penyelidikan dan terpaksa untuk menghentikan layanan selama 24 jam.

“Ini adalah masalah yang sangat memperhatinkan dan untuk itu kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini dalam beberapa hari mendatang. Selain melakukan penyelidikan secara indepen, kami juga akan melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang,” ungkap NiceHash.

Meskipun pihak NiceHash sudah mengkonfirmasi jika mereka telah kebobolan, namun masih banyak user yang meragukan kasus tersebut. Bahkan ada isu yang beredar jika sebenarnya NiceHash lah yang mencuri uang para usernya tersebut. buy periactin, dapoxetine online

Comments

comments


Share: