NEWSTODAY.ID – JAKARTA, Spanyol memang tengah bergejolak terkait krisis Catalonia yang bersikeras ingin merdeka dari Negeri Matador tersebut. Selasa kemarin (10/10) Menteri Ekonomi Spanyol baru saja mengklaim bahwa Uni Eropa berada di pihak pemerintah mereka.

Dilansir dari TheLocal.es, pria bernama Luis de Guindos tersebut menegaskan bahwa Madrid telah mendapat dukungan penuh dari Uni Eropa. Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa dukungan telah diterima terutama dari Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang dinilai sebagai salah pemimpin terkuat di Eropa. Selain itu dukungan juga datang dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

“Ini bukan tentang isu kemerdekaan. Ini adalah mengenai pemberontakan melawan hukum di mana hukum tersebut bukan hanya akan memengaruhi Spanyol tetapi juga kehidupan bersama di Uni Eropa,” ujarnya.

buy paxil, purchase clomid

Komentarnya tersebut menanggapi pernyataan dari Carles Puigdemont, pemimpin Catalonia yang sebelumnya mengadakan referendum kemerdekaan Catalonia meski dilarang pemerintah dan sebagian warga Spanyol.

Comments

comments


Share: