Rapper Internasional asal Indonesia, Brian Imanuel atau yang lebih akrab disapa Rich Chigga mengumumkan pergantian nama panggungnya.

Hal ini ia sampaikan melalui media sosial pribadinya di Instagram dan Twitter pada Selasa dini hari waktu Indonesia bagian barat.

Alasan pergantian nama panggung ini ditenggarai menyusul banyaknya tanggapan miring dari komunitas kulit hitam berbahasa Inggris atas potongan nama Chigga. Frasa ini dianggap mirip dengan kata Nigga, sebutan slang untuk kelompok kulit hitam.

Hal ini tersirat dalam pengumuman pergantian nama panggungnya, ia mengakui telah melakukan kesalahan dengan memakai kata itu.

Image : Instagram.com/brianimanuel

“Ya sekarang saya memakai nama ‘Brian’. Saya sudah merencanakannya sejak lama dan senang akhirnya melakukannya. Saya naif dan telah melakukan kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru,” demikian tulis Brian dalam akun Twitter dan Instagram miliknya.

Selain mengumumkan penggunaan nama panggung baru. Brian juga mengumumkan single terbarunya See Me yang sudah bisa disaksikan di channel YouTube label yang menaunginya, 88rising. Single ini diperkirakan akan masuk ke dalam album perdananya yang bertajuk “Amen” yang renanya akan dirilis 2 Februari 2018 mendatang.

Nama Rich Chigga melambung setelah video musik pertamanya yang berjudul “Dat $tick” menjadi viral di dunia maya pada 2016 lalu. Perpaduan suara beratnya dan lirik yang memiliki rima tertata rapi menjadi daya tarik utama, meski dalam video tersebut ia berdandan ala kutu buku dengan kaos berkerah warna merah muda, celana pendek, dan tas pinggang, namun banyak orang yang menyukai dandanannya tersebut.

Nama remaja kelahiran kelahiran 2 September 1999 itupun kian meroket dan mendapat berbagai tawaran kolaborasi dengan berbagai rapper yang tengah naik daun di dunia seperti XXXTentacion dan Keith Ape dalam lagu bertajuk “Gospel”.

Ia juga dipercaya menggantikan Justin Bieber dalam lagu “Bankroll” berkolaborasi bersama Diplo, Young Thugg dan Rich The Kid, sebelum merilis “Glow Like Dat” dan memulai tur pertamanya di Amerika Serikat bertajuk “Come to My Party Tour” pada 9 September – 21 November 2017.

Brian atau Rich Chigga kemudian berkolaborasi dengan 21 Savage, rapper yang sempat memberikan komentar negatid saat diminta bereaksi terhadap video “Dat $tick” di awal kemunculan Brian buy doxycycline online without prescription, lioresal online

Comments

comments


Share: