NEWSTODAY.ID – Jakarta, Black Panther, film garapan Marvel yang satu ini masih diminati oleh para pecinta film di seluruh dunia. Bahkan hingga saat ini, film yang diprakarsai oleh Ryan Coogler ini masih bertengger di Box Office hampir 2 minggu lamanya. buy doxycycline, purchase zithromax

Film yang menceritakan sang Superhero Black Panther yang menjaga Wakanda beserta sumber dayanya ini memang menyajikan berbagai aksi pertarungan sengit antara T’Challa sang Black Panther dengan para musuhnya. Namun tahukah kalian dibalik pertarungan sengit di film Black Panther terdapat kekayaan budaya Indonesia yang ditampilkan?

Yap, di film tersebut ternyata sang Black Panther mengeluarkan salah satu jurus bertarung andalan Indonesia yakni Silat. Silat yang digunakan adalah khas Sumatera Barat yakni Silat Harimau. Seperti yang dilansir News Today Indonesia dari laman Business Insider via Sulsesatu (27/2/2018).

Selain Silat Harimau, di film ini terlihat juga beberapa seni beladiri dari berbagai negara seperti Muaythai (Thailand), Capoeira (Brasil) serta Angola (Afrika Barat). Sang aktor utama Chadwick Boseman mengaku jika semua gaya bertarung tersebut dicampur aduk menjadi satu dan berhasil menjadi formula yang tepat untuk membuat penonton terhipnotis dengan film Black Panther.

Comments

comments


Share: