NEWSTODAY.ID, Jakarta – buy clonidine online cheap, cheap clomid Bagi yang sudah menonton film Black Panther, pasti kalian merasa tak asing lagi dengan baju ikonik yang digunakan oleh sang raja Wakanda yakni T’Challa. Yap, baju yang digunakan sehari-hari oleh sang raja memiliki kemiripan dengan baju yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia yakni Koko.

Koko dengan desain ala T’Challa pun akhirnya ramai jadi perbincangan di media sosial. Alhasil, tidak sedikit para pengusaha yang melihat peluang tersebut untuk menjual Koko “Black Panther”. Namun tahukah kalian jika sebenarnya baju yang digunakan oleh T’Challa terinspirasi dari Baju Tradisional Nigeria?

Baju Koko Black Panther terinspirasi dari baju tradisional Nigeria bernama Agbada. Baju tersebut digunakan oleh masyarakat Nigeria yang memiliki peran penting seperti raja dan juga kepala suku. Baju tersebut juga dikenakan hanya saat acara seremonial saja seperti pernikahan ataupun pemakaman. Seperti yang dilansir Newstoday.id dari laman Tribuntravel (3/9/2018).

Berdasarkan sejarah, tidak bisa dipungkiri jika desain baju Agbada memiliki unsur Islami. Sebab di abad 18, sebagian wilayah Nigeria terkena dampak penyebaran agama Islam yang dilakukan oleh Suku Fulani dibawah kepemimpinan Uthman dan Fodio.

Comments

comments


Share: