Tidak Hanya Untuk Hiburan Semata, Inilah Masa Depan Teknologi Virtual Reality

Virtual reality adalah istilah asing yang digunakan untuk membuat suatu realitas maya yang sebelumnya tidak pernah menjadi suatu kenyataan. Teknologi tersebut sudah di temukan pada awal 1970-an oleh Jaron Lanier seorang ahli komputer asal Amerika Serikat, yang kemudian dikembangkan kembali pada tahun 1990-an.

Pengembangan sistem dengan program virtual reality tersebut saat ini tengah diramaikan dengan kacamata virtual dan nantinya disebut sebagai Kacamata VR.

Dunia menyambut baik atas kehadiran teknologi Virtual reality sehingga dapat menjadi sebuah ladang bisnis, seperti salah satunya JakVR. JakVR merupakan salah satu pelopor bisnis di Indonesia yang mengenalkan fitur Kacamata Virtual Reality yang dapat dihubungkan ke dalam bentuk mode Gaming tergantung support aplikasi suatu game, baik di mobile game ataupun PC.

“Kacamata VR sendiri memiliki support pada platform di mobile seperti pada iOS maupun android bahkan sampai ke PC” ujar Adry salah satu pelaku bisnis Virtual reality saat di jumpai pada salah satu acara di Universitas Tarumanegara, Jakarta (06/03/2017).

Minat masyarakat terhadap kemajuan teknologi memang belum merata terkait untuk kebutuhan nilai guna teknologi tersebut khususnya di Indonesia, Adry memaparkan suatu harapan dengan mengenalkan program virtual reality tersebut tidak hanya digunakan untuk kepuasan batiniah saja seperti bermain game atau menonton video tetapi juga dapat digunakan sebagai kebutuhan penunjang kehidupan lainnya seperti dalam bisnis digital campaign.

“Banyak aspek yang nantinya dapat dikembangkan seperti dalam bidang Marketing, dapat berhubungan dengan ranah bisnis” tutup Adry selaku CEO JakVR.

Saat ini JakVR berusaha fokus pada produk Kacamata VR dikarenakan untuk nilai guna yang fleksibel dan sederhana, serta mampu memberikan keunggulan dari segi pemakaiannya ataupun spesifikasi. Terutama pada bagian lensa lebih user friendly dan dapat digunakan pada semua kalangan baik pengguna awam maupun yang sudah terlebih dahulu mengenal produk kacamata VR. Adry memiliki optimisme bahwa ranah bisnis yang dijalaninya adalah Produk Kacamata VR Pilihan terbaik.

Comments

comments


Share: