Kematian Kim Jong Hyun, salah satu artis yang mati di usia 27 tahun semakin menambah daftar panjang dari artis yang masuk ke dalam 27 Club. Kim Jong Hyun ditemukan tewas pada 18 Desember lalu. Ia diduga tewas keracunan karbon monoksida. Selain itu, kuat dugaan bahwa ia tengah memiliki depresi yang berkepanjangan.

Menjadi artis tak selamanya menyenangkan. Menurut Dr. Christine Moutier, Chief Medical Officer untuk lembaga American Foundation for Suicide Prevention seperti yang dilansir dari tirto.id, 90 persen dari mereka publik figur yang melakukan bunuh diri memiliki masalah yang serius terkait dengan kejiwaannya. Para artis dituntut untuk memiliki yang namanya perfeksionisme. Hal ini semakin diperparah apabila mereka memiliki penyakit mental lain seperti manic depression dan bipolar. Kondisi kejiwaan mereka tentu akan menjadi lebih buruk dari kerupuk. Sangat rapuh.

27 Club sendiri sejatinya berisikan tentang daftar artis dunia yang mengakhiri hidupnya di usia 27 tahun. Sebut saja Jimi Hendrix, Kurt Cobain, dan Amy Winehouse.

Kematian Kurt Cobain yang secara langsung dan tak langsung tepat saat beliau menginjak usia 27 tahun, langsung membuat beberapa kalangan langsung mencocok-cocokkannya dengan beberapa kalangan publik figur lain yang secara kebetulan wafat di usia yang sama. Sebelumnya, sejak kurun waktu tahun 1969 sampai 1971, nama-nama seperti Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, dan Jim Morisson membuat pemberitaan-pemberitaan di media semakin ramai tentang usia 27 tahun menjadi umur favorit bagi mereka yang bergelut di dunia entertain untuk mengakhiri hidup.

Tuntutan pekerjaan dan fans yang tak ada habis-habisnya, keharusan untuk tampil meskipun kondisi fisik dan mental sudah tak lagi memadai tentu akan membuat siapapun yang berada pada posisi tersebut menjadi depresi. Gaya hidup yang tak sehat seperti mulai mengkonsumsi zat-zat adiktif menjadi salah satu alternatif. Narkoba, justru akan membuat mereka yang berada pada posisi ini menjadi lebih buruk. buy viagra, buy lioresal online

Comments

comments


Share: