UniPin Gelar Turnamen eSports Bergengsi Kelas Dunia SEACA!

NEWSTODAY.ID, Jakarta – Tahun demi tahun eSports terus berkembang di Indonesia. Turnamen kelas nasional dan juga internasional terus digelar. Di pertengahan bulan ini, UniPin salah satu payment gateway terkemuka di Indonesia menggelar sebuah turnamen berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) di Jakarta. Sesuai dengan namanya, SEACA merupakan turnamen eSports tingkat Asia Tenggara yang finalnya diadakan di Mal Taman Anggrek Jakarta dari tanggal 17 sampai dengan 21 Oktober 2018.

Sebelum masuk ke babak final, kualifikasi sendiri sudah digelar di 16 kota besar di Indonesia. Dari ke 16 kota tersebut, terjaring 230 finalis yang akan berlaga demi memperebutkan total hadiah yang besarnya Rp. 1.4 Milyar. Tidak hanya menghadirkan para gamers dari Indonesia saja, di event SEACA juga dimeriahkan oleh tim-tim eSports dari luar Indonesia seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

“Kami ingin membangun dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui eSports. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports se Asia Tenggara. Kami yakin dan mampu untuk mencapai visi dan misi tersebut, karena kami memiliki dukungan teknologi dan analisa data yang memudahkan untuk memetakan prilaku dan preferensi para gamers,” ungkap Ashadi Ang selaku Co-founder dan CEO dari UniPin.

“Besarnya komitmen kami terhadap industri eSports tanah air kami wujudkan dengan memfasilitasi atlet eSports Indonesia berkompetisi dengan atlet dari luar negeri. Melalui event SEACA ini kami berharap akan memotivasi serta menumbuhkan kesadaran pada generasi muda bahwa eSports bula ditekuni secara sungguh-sungguh dan profesional akan menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Harapan kami kedepannya dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah akan semakin besar sehingga industri eSports akan semakin berkembang dan Indonesia sebagai pusat eSports di Asia Tenggara akan tercapai,” tutupnya.

Game yang dipertandingkan di turnamen SEACA antara lain Mobile Legends, Arena of Valor, PlayerUnknown’s Battleground, Point Blank, dan Dota 2. Di acara SEACA, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Game (WESG) dengan total hadiah sebesar USD 5.500.000 dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah Internasional yang grand finalnya akan diselenggarakan di China.

Comments

comments


Share: