Warga Kuningan Sulap Truk Biasa Jadi Transformer!

Truk biasanya dimanfaatkan untuk mengangkut barang-barang kebutuhan pokok mulai dari sandang, pangan dan papan. Namun dimata seorang penggiat modifikasi, truk tersebut justru berubah total dan lebih artistik. Bahkan, sang modifikator berhasil membuat truk biasa menjadi transformer!

Nuryatna Subrata, sang modifikator asal kuningan tersebut berhasil merubah truk pembawa kebutuhan pokok menjadi sosok transformer. Ia bersama timnya, memodifikasi truk berjenis Fuso Colt Diesel FE 47 HD. Agar terlihat mirip transformer, Nuryatna bersama timnya mengotak atik sekujur bodi truk agar bisa diatur sesuai dengan keinginannya. Tentunya, perubahan pada bodi tersebut diakui merupakan tahap tersulit bagi Nuryatna saat proses modifikasi. Seperti yang dilansir NewsToday dari laman Liputan6 (13/2/2017).

Selain mirip transformer, jika dilihat secara detail truk yang digarap oleh Nuryatna sangat mirip dengan truk premium buatan eropa yakni Scania. Hal tersebut bisa terlihat dari desain grill, lampu depan dan juga bagian atap pada truk. Selain bagian luar, bagian dalam dari truk juga dimodifikasi sedemikian menarik lengkap dengan sistem multimedia kelas wahid.

Saat ditanya terkait dana yang dihabiskan untuk memodifikasi truk, Nuryatna mengaku habis hingga ratusan juta. Hasil jerih payah Nuryatna terbayarkan. Sebab, truk yang ia garap berhasil keluar sebagai juara di Kontes Akbar Modifikasi Truk yang belum lama ini digelar di Yogyakarta.

Comments

comments


Share: