WOG goes to campus

World of Gaming Memulai kick-off Goes to Campus

NEWSTODAY.ID, JAKARTA – World of Gaming (WOG) targetkan pendidikan eSports ke beberapa perguruan tinggi di 8 kota besar Indonesia. Acara yang diadakan WOG merupakan salah satu misi perubahan bagi kaum milenial agar paham tentang dunia eSports dan dapat membedakan eSport serta game online, terkait masih banyak pandangan sinis masyarakat terhadap ‘Game online‘.

Product Manager WOG, Herry Wijaya menuturkan pendapatnya soal acara WOG Goes to Campus bahwa semata-mata pihaknya tidak ada maksud indikasi mencari keuntungan semata. Ia menjelaskan hadir WOG adalah wujud kepedulian terhadap milenial dalam segmen eSports.

“WOG miliki tanggung jawab sosial bukan kita cari untung, tapi dari sekian banyak acara-acara road to campus kami WOG berusaha menunjukkan diri kami sebenarnya,” kata Herry kepada newstoday.id saat jumpa pers di Jakarta Barat (10/4).

Ia menjelaskan juga bahwa WOG sudah hadir pada tahun 2015 berangkat dari acara-acara turnamen game di Jakarta. Mereka secara masif tumbuh ditengah-tengah ranah eSports tanah air yang memiliki misi mengedukasi masyarakat agar tahu tentang perkembangan industri game, khususnya di Indonesia.

Herry juga berpendapat saat ini Industri game tanah sedang tumbuh pesat-pesatnya. Baik dari segi antusiasme yang kebanyakan digandrungi para milenials maupun penggiat eSports lainnya seperti komunitas game, Costplay dan banyak lainnya. Ia juga memaparkan acara yang dalam waktu dekat ini akan berlangsung memiliki banyak kesulitan mulai dari persetujuan dengan pihak perguruan tinggi sampai targeting goal-nya.

“Untuk masuk ke ranah kampus memang agak susah, tapi kami menyesuaikan dengan fakultas-fakultas yang memungkinkan, contoh ke fakultas ekonomi, ya kita harus cari cara untuk menyesuaikan lagi dan itu lah tugas kami,” kata Herry.

Dalam acara WOG Goes to Campus tahun ini, ia juga sampaikan bahwa targeting mereka mulai dari rentang usia 18 hingga 24 tahun saja. “High value customer kita dimulai dari 18-24 tahun saja, sebab kembali kepada misi kami sebenarnya adalah memberikan edukasi tentang apa itu eSports dan inside ataupun indepth soal gaming yang mana akan dibawa ke dunia pendidikan, contoh dari segi bisnis itu bisa disebut sebagai ilmu ekonomi makro dan mikro,” Tegas Herry.

Acara WOG Goes to Campus kali ini akan berlangsung pada rentang 21 April hingga 31 Mei 2018. Dimana pihaknya akan tur ke delapan perguruan tinggi negeri dan swasta, mulai dari kota Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Bandung, Bogor, Yogyakarta dan Surabaya. Herry juga menjelaskan bahwa target acara WOG Goes to Campus kali ini  300 participant dari setiap kampus. Berkaca dari acara-acara sebelum seperti WOG Djogja Battle Ground participant pada acara tersebut melebihi dugaan, itu sebabnya Herry dan para tim WOG menarget lebih dari angka 200 Participant.

Beliau berpesan sekaligus menanamkan pengerti sebelum memulai kick-off acara WOG Goes to Campus kali ini, “WOG bukanlah akademi pencetak atlit eSports melainkan WOG adalah wadah pembuka kepada millenial agar mindset serta persepsi ‘Gaming’ ini bisa di aplikasikan ke arah positif. Juga yang harus dibedakan eSports dan game online adalah dua hal yang berbeda jangan di campur adukkan,” tutup Herry.

Berikut ini daftar kampus/universitas yang akan disambangi dalam acara WOG Goes to campus:

  • Universitas Bhayangkara Bekasi, 21 – 22 April 2018
  • Universitas Islam Negeri Tangerang, 24 – 25 April 2018
  • Universitas Budi Luhur Jakarta, 27 – 28 April 2018
  • Universitas Padjajaran Bandung, 05 – 06 Mei 2018
  • Universitas Pakuan Bogor, 08 – 09 Mei 2018
  • Universitas Islam Negeri Yogyakarta, 17 – 18 Mei 2018
  • Universitas Negeri Surabaya, 22 – 23 Mei 2018
  • Universitas Esa Unggul Jakarta, 30 – 31 Mei 2018

Dalam acara World of Gaming Goes to Campus ini juga akan ada talk show soal eSports kemudian turnamen Mobile Legends “Battle of University”, dengan total hadiah 28 juta rupiah, yang dibuka sebanyak 32 slot di tiap kampus, dan 8 tim terbaik tiap kampus akan dipertandingkan lagi di acara utama.

Selain turnamen, juga akan ada beragam aktifitas di booth yang disediakan seperti VR Experience, GT Simulator, dan Fun Games (Mobile Legends, DOTA 2, PES 2018, dan PUBG Mobile).

Comments

comments


Share: